Motor Petani Nyaris Dirampas

TEBAT KARAI, BE – Nasib sial dialami Roni (35), warga Padang Lekat Kecamatan Tebat Karai, pasalnya ia nyaris menjadi korban pencurian dengan kekerasan (curas). Motor kesayanganya hendak disikat pelaku sewaktu dirinya hendak menuju ke kebun miliknya di Kecamatan Seberang Musi Kepahiang.
Kawanan pencuri yang berjumlah dua orang dengan menggunakan penutup kepala (sebo) ini berhasil merampas sepeda motor milik korban dengan cara memukul kepala korban dengan kayu sehingga korban jatuh dan sempat tak sadarkan diri. “Waktu itu sekitar pukul 21.30 WIB saya hendak ke kebun. Di jalan saya melihat ada dua orang pakai sebo dan langsung memukul kepala saya dengan kayu sehingga saya tak sadarkan diri,” ujar korban kepada penyidik.
Dikatakannya, pada waktu itu beruntung ada warga yang juga melintas di kawasan kebun tersebut sehingga kawanan pencuri ini batal mengambil sepeda motor miliknya dan lantas memilih meninggalkannya dengan kondisi semaput. “Untungnya waktu itu ada juga warga yang lewat sehingga saya terselamatkan,” katanya.
Kapolres Kepahiang AKBP Sudarno SSOs MH melalui Kabag OPS Kompol Maz Mariners SIK didampingi Kapolsek Tebat Karai Iptu Umar Fattah SH membenarkan aksi percobaan curas ini. Menurutnya saat ini pihaknya sudah mengambil keterangan dari korban yang saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Kepahiang. “Kita sudah menerima laporan percobaan curas ini. Sementara sepeda motor korban sudah kita amankan guna penyelidikan,” katanya.
Dikatakannya, mengenai kasus ini pihaknya kesulitan mengungkap siapa dalangnya karena korban sendiri masih terkulai lemah dan dalam perwatan medis. Tetapi pihaknya tetap melakukan pengejaran terhadap kawanan pelaku curas tersebut. “Kita tetap melakukan penyelidikan terhadap pelaku curas ini,” tandasnya.(505)