Motor Pencuri Ternak Diamankan

KEDURANG ILIR, BE – Polsek Kedurang berhasil mengamankan sepeda motor Yamaha Vega ZR warna hijau nopol  BD 4839 BU yang diduga milik pelaku pencurian ternak (curnak) yang beraksi di Desa Karang Agung Kecamatan Kedurang Ilir, sekitar pukul 2.30 WIB dinihari kemarin.

Kapolres BS AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Kapolsek Kedurang mengungkapkan, sepeda motor tersebut ditemukan warga tidak jauh dari rumah Listawati (45), warga Karang Agung selaku korban percobaan pencurian ternak.

Awalnya, korban mengetahui jika ada 2 orang asing sedang membuka kandang kambingnya. Lalu korban berteriak maling, sehingga pelaku langsung kabur ketakutan.

Sementara itu, mendengar teriakan korban, warga sekitar langsung menghampiri korban. Saat itulah warga melihat ada 1 unit sepeda motor terparkir dekat kandang kambing milik korban.

Warga kemudian menghubungi pihak Polsek Kedurang melaporkan peristiwa pencurian dan penemuan motor itu.

Anggota Polsek Kedurang yang tiba di lokasi kemudian menanyakan kepada warga sekitar perihal pemilik sepeda motor itu. Namun karena tidak ada satupun warga yang mengaku sebagai pemilik motor itu, anggota Polsek langsung membawa sepeda motor itu ke Mapolsek Kedurang untuk diamankan.

“Saat ini sepeda motor itu sudah kami amankan dan kami menduga kalau sepeda motor itu milik pelaku yang mau mencuri ternak korban. Sebab tidak ada satupun warga yang mengetahui pemilik sepeda motor tersebut,” terang Kapolsek Kedurang. (369)