Motor Mio Digondol Maling

ARGA MAKMUR, BE – Kasus pencurian sepeda motor di wilayah Kota Arga Makmur semakin mengganas.  Jumat (28/9) sekitar pukul 14.30 WIB, sepeda motor Mio nopol BD 5670 DV milik Santi Lovita (17) warga Desa Gardu Kecamatan Arga Makmur, raib digondol maling. Kejadian tersebut terjadi di lokasi saluran irigasi Paul Kelurahan Kemumu. Atas kejadian tersebut, korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 9 juta dan kasus ini dilaporkan ke Polres BU untuk ditindak lanjuti. Kapolres BU AKBP Asep Teddy N SIK melalui Kasat Reskrim AKP Hidayatullah SH SIK membenarkan adanya pencurian tersebut.

Dari data yang diperoleh, pencurian yang dialami oleh korban bermula saat korban dan teman-temannya datang ke lokasi pemandian di saluran irigasi Paul- Kemumu dengan menggunakan sepeda motor. Oleh korban, sepeda motor tersebut diparkirkan di dekat rumah warga yang tak jauh dari lokasi pemandian. Setelah itu, korban dan teman-temannya langsung mandi ke sungai bersama warga lainnya. Saat korban akan pulang ke rumah, sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi di lokasi parkiran tersebut sedangkan sepeda motor lainnya masih ada.

Sontak saja hal ini menjadikan korban kebingungan, pasalnya sepeda motor tersebut dalam keadaan terkunci stang. Saat ditanyakan kepada warga lainnya tidak ada yang mengetahui keberadaan sepeda motor milik korban karena di lokasi tersebut juga banyak sepeda motor warga yang diparkirkan ditempat yang sama. Dengan diantarkan oleh temannya, korban akhirnya melaporkan kasus ini ke pihak berwajib untuk ditindak lanjuti.

“Saksi-saksi sudah kita periksa, dan anggota saat ini sudah diterjunkan untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaku,” ucap AKP Hidayatullah. (212)