Motor Guru Honorer Digasak Maling

SELUMA TIMUR, BE – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali beraksi di Seluma. Kemarin malam, giliran guru honorer di SDN 115 Seluma di Dusun Padang Jambu Desa Kota Agung Kecamatan Seluma Timur, Hasanudin (30) menjadi korban. Pelaku melancarkan aksinya di rumah dinas guru di sekolah tersebut saat korban tengah tertidur pulas.

Peristiwa curanmor dengan modus pencurian pemberatan (curat) tersebut terjadi antara pukul 02.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB. Pelaku terlebih dahulu mencongkel jendela depan rumah. Setelah berhasil merusak kunci jendela, pelaku langsung masuk ke dalam rumah karena jendela tanpa teralis. Kemudian, sepeda motor jenis Revo warna biru Nopol 4656 PB yang diparkir di ruang tamu digasak. Kebetulan pula, kunci motor masih melekat pada motor itu.

Aksi pelaku benar-benar tak terdengar korban. Padahal, tempat tidur korban dan istrinya hanya terhalang dinding dengan tempat motor. Pelaku langsung membawa kabur motor dengan terlebih dahulu mendorong motor ke luar melalui pintu depan. Selain motor, pelaku juga membawa kabur seluruh kunci pintu gedung sekolah hingga pagi harinya semua pintu sekolah terpaksa didobrak untuk bisa dibuka.

”Kejadian sekitar jam 2 sampai jam 3 malam. Pelaku cuma mencuri motor. Barang-barang lain tidak diambil. Tapi kunci sekolah ikut dimaling pelaku,” ungkap Sekretaris Desa Kota Agung, Daharman yang juga paman korban, saat ditemui di TKP saat korban tengah melaporkan kasus tersebut ke Polres Seluma. (444)