Motor Grandong Warga Kaur Ludes Terbakar

TERBAKAR:Kondisi motor grandong warga brt Kecamatan Maje yang ludes terbakar, Minggu, (6/9)

MAJE, bengkuluekspress.com – Satu unit motor grandong milik Ayah Endo (45), warga Desa Tanjung Aur (Eks BRT) Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, ludes terbakar. Beruntung dalam kejadian tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materil.

Data terhimpu BE, peristiwa itu terjadi Minggu (6/9) siang sekitar pukul 11.00 WIB di jalan KM 8 BRT.  Terbakarnya motor saat yang bersangkutan sedang pulang dari Pasar Minggu Linau dan berniat pulang ke Tanjung Aur.  Dimana korban membawa beban berat yang menumpuk di depan motor, akan tetapi tak disadari karburator motor merembes menetes ke pengapian motor, sehingga menimbulkan percikan api.  Dirinya baru menyadari setelah merasakan hawa panas dari bagian bawah kendaraan.

“Saya baru sadar saat terasa panas dan langsung berhenti saat saya perhatikan bagian bawah motor sudah dilalap api,” terang korban.

Selain kehilangan sepeda motor Ayah Endo juga kehilangan barang belanjaan, padahal dirinya turun dari kebun untuk membeli kebutuhan makna beberapa pekan kedepan.  Dia mengaku mengalami kerugian jutaan rupiah. Minggu (6/9) api dapat dipadamkan oleh rekan-rekannya yang kebetulan melintas dengan memukul api menggunakan dedaunan dan tanah.

“Barang belanjaan saya tumpah dan sebagaian ikut terbakar. Alhamdulillah saya selamat dari musibah ini,” tandasnya. (irul)