Motor Digilas Fuso Semen, Warga Air Napal BU Tewas

AIR NAPAL, BE – Kecelakaan maut kembali terjadi di Bengkulu Utara (BU).  Lakalantas terjadi sabtu (13/10) sekitar pukul 07.30 wib  di desa Tebing Kandang Kec Air Napal.  Bertabrakan dengan bil fuso Hino yang mengangkut  semen dengan no. polisi BA 9996 JZ. Gusti (31) pengendara motor honda supra R BD 5837 DP tewas.

Sebenarnya korban sempat dlarikan ke Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu. Namun Korban merupakan warga Desa Pasar Palik Kecamatan Air Napa dan  berprofesi sebagai wiraswasta ini tidak terselamatkan.  Pasalnya luka dibagian kepala dan mengeluarkan darah dari telinga, hidung, dan mulut yang cukup serius>  Saat di lokasi kejadian korban sudah tak sadarkan diri yang sempat dilarikan ke puskesmas terdekat sebelum dirujuk ke RSUD  M. Yunus.
Sementara pengemudi truk fuso usai kejadian langsung  melarikan diri.  Tidak ada yang mengetahui kemana kaburnya pengemudi truk tersebut.  Diduga usai tabrakan, sopir  sempat turun dari mobil melihat kondisi korban.  Selanjutnya sopir kabur melarikan diri dan meninggalkan korban di TKP.

Diketahui kronologis kejadian, pada saat motor melaju dari arah Bengkulu menuju Lais dengan kecepatan tinggi.  Sementara truk melaju dari arah berlawanan.  Saat jalan menikung ke kiri, posisi motor terlalu ke kanan, dari  arah yang berlawanan datang truk, sehingga laka lantas tersebut tak bisa dielakkan lagi. ”Motor sempat oleng dan akhirnya menabrak roda depan kanan truk dan motor  tersungkur ke  kolong truk,” ujar salah satu saksi mata di tempat kejadian.

Saat motor tersungkur ke kolong truk korban sudah terjatuh dan kepalanya terhempas ke aspal. Truk sempat menggilas motor tersebut beberapa bagian motor menjadi pecah.  Mendengar tabrakan, seketika warga berhamburan mendatangi lokasi dan memberikan pertolongan pada korban.   Saat polisi datang, polisi hanya menemukan truk yang dan motor korban.

Kapolres BU AKBP. Asep Teddy Nurrasyah, S.IK melalui Kasat Lantas AKP. Purwanto Hari Subekti membenarkan adanya kejadian tersebut. Polisi masih melakukan pencarian dan pengejaran terhadap pengemudi truk yang kabur tersebut.

“Untuk mobil dan motor sudah kita amankan di Mapolres dan korban sudah dibawa keluarga kerumah duka. Kita juga menghimbau agar pengemudi menyerahkan diri ke kantor polisi terdekat agar mempermudah proses hukumnya,” singkat Kasat. (117)