Motor Digelapkan Teman Sendiri, Korban Rugi Rp 17 Juta

penipuanBENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kurnia yang juga seorang mahasiswa yang tinggal di Kelurahan Kandang Limun mengalami kerugian jutaan rupiah setelah sepeda motor Yamaha Vixion miliknya digelapkan AP yang merupakan temannya sendiri. Naasnya lagi, selain membawa kabur sepeda motor, pelaku juga membawa beberapa lembar pakaian yang sedang dijemur. Bahkan burung kacer miliknya yang diletakkan didepan rumah kos juga diambil pelaku. Sehingga akibat kejadian tersebut korban harus merugi hingga Rp 17 juta.

“Yang saya laporkan cuma motor, tapi pelaku juga bawa pakaian dan burung kacer milik saya,” jelas Kurnia, kemarin (8/3).

Kurnia yang kehabisan akal kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polda Bengkulu untuk segera ditindaklanjuti. Didalam laporan korban, pelaku yang berinisial AP tersebut meminjam sepeda motor untuk dibawa ke belanja membeli keperluan pribadinya sejak Selasa (6/3). Karena merasa sudah kenal, korban mengiyakan pelaku meminjam sepeda motornya. Tetapi setelah ditunggu lebih dari 24 jam, korban tak kunjung kembali. Terlebih lagi saat korban mencari identitas dan keberadaan pelaku ternyata tidak jelas. Bahkan sejumlah teman korban mengaku tidak kenal baik dengan terduga pelaku.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum melalui Kabid Humas AKBP Sudarno SSos MH yang disampaikan Kasubbid Penmas Kompol H Mulyadi membenarkan, jika pihaknya dalam hal ini Polda Bengkulu sudah menerima laporan dari korban dan kasus ini sudah dan sedang ditangani oleh Polres Bengkulu dan jajaran sehingga pelaku bisa segera dibekuk nantinya.

“Setiap laporan yang masuk pasti akan kita tindaklanjuti secara profesional, sejauh ini anggota masih melakukan penyelidikan dan pendalaman mengenai laporan tersebut dan juga akan memeriksa korban dan saksi lainnya,” tutupnya kepada Bengkulu Ekspress. (529)