Motor dan Rumah Warga Mukomuko Ludes Terbakar


BUDI/BE
Rumah warga Rawa Bangun Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko ludes terbakar.

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Kebakaran rumah kembali terjadi di wilayah Kabupaten Mukomuko. Kali ini, menimpa Riki Mulyana (27) warga Desa Rawa Bangun Kecamatan XIV Koto. Rumah berdinding papan dengan ukuran 6 X 9 meter beserta isinya ludes terbakar. Peristiwa itu, terjadi Rabu (6/1) sekitar pukul 11.10 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Karena saat kejadian kebakaran korban tidak berada di rumah.
“Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong di tinggal pergi pemiliknya. Sumber api diduga dari hubungan arus pendek listrik,” ungkap Camat Kecamatan XIV Koto, Suyitno SH.

Selain menghanguskan rumah, si jago merah juga membakar satu unit sepeda motor jenis CBR 150 milik korban. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Berdasarkan informasi yang di peroleh, kejadian bermula pada saat korban sedang bekerja di salah satu quari. Sedangkan istrinya yang bernama Ani, sedang ke pasar Lubuk Sanai untuk berbelanja kebutuhan. Dan kejadian terbakarnya rumah korban, pertama kali dilihat Asep dan Aliyah. Ia melihat ada api dari bagian kamar tidur. Melihat api yang
terus membesar, warga berteriak dan meminta bantuan warga sekitar.

Seketika itu, warga berbondong-bondong untuk ikut serta memadamkan api. Sayangnya, kobaran api makin membesar membakar dinding rumah yang terbuat dari papan. Warga kesulitan memadamkan api meski sudahdibantu oleh anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Mukomuko Utara danjuga Babinsa dari jajaran Kodim 0428 Mukomuko. Api dapat dipadamkan setelahrumah dan barang berharga milik korban ludes jadi abu.
“Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas penyebab kebakaran yang menimpa rumah korban. Dan kejadian ini sudah kami sampaikan ke Pemkab Mukomuko,” tambah Camat. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*