Motor Bodong, Pemuda Jambi Diamankan

kades menunjukkan BB yang diamankan dirumahnyaBATIK NAU, BE – Diduga bawa motor curian, Hen Effendi (25) pemuda asal Jambi diamankan Polsek Ketahun. Hen dicurigakan warga setempat terkait gerak gerik membawa motor Satria FU warna putih biru yang tak memiliki nomor polisi, sejak.
Kades Air Lakok Kecamatan Batik Nau, Sulirmantoni menuturkan, awalnya pemuda tersebut melintas dari arah arah Bengkulu tengah beristirahat dan mengisi bensin di warung desa setempat hingga pukul 17.30 WIB. Warga menjadi curiga, karena pemuda itu meminta bantuan kepada warga untuk memberhentikan mobil travel untuk mengangkut motornya. Lantas pemuda itu pun dicegat warga, hingga diminta menunjukkan identitas lengkap kendaraan, ia tak dapat menunjukkan surat-surat motor, alias bodong. Meski sempat terjadi amukan massa, namun tidak berlangsung lama akhirnya pelaku bersama kendaraannya diamanakan di rumah kades sekitar pukul 20.00 WIB.
Hen kemudian diamankan di Polsek Ketahun untuk menghindari amukan massa, sedangkan motor itu hingga saat ini diamankan di rumah kades. “Pengakuannya ia tidak mencuri, melainkan dari Bengkulu hendak ke Jambi, dan motor itu baru satu bulan berjalan, karena ia tak punya bukti jadi kita tahan dulu, kabarnya keluarga pelaku akan memberikan bukti terkait kendaraan yang diduga hasil curian, kalau lengkap bukti ya kita serahkan motor ini,” jelas kades.
Sementara itu, Kapolsek Ketahun, Iptu A Anas Alwi belum dapat dikonfirmasi. Sehingga keterangannya terkait kasus tersebut belum diperoleh. (117)