Motor Baru Diembat Maling

curanmor-maling-motor
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Mendekati lebaran identik dengan tindak kriminalitas. Saah satunya pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Seperti yang dialami Syaiful (28), warga Jalan Manggis, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu. Korban kehilangan sepeda motor jenis Yamaha Vixion yang baru ia beli beberapa bulan lalu.

Berdasarkan data terhimpun Bengkulu Ekspress, kejadian tersebut terjadi pada Minggu malam (10/6). Atas kejadian tersebut, korban Syaiful harus mengalami kerugian hingga mencapai Rp 20 jutaan lebih.  Kejadian berawal, saat itu motor itu diletakkan korban di dalam rumahnya. Sebelumnya tidak pernah ada kejadian pencurian dilingkungan sekitar rumahnya. Sementara sepeda motor sudah dikunci setang, korban meninggalkan sepeda motor tersebut karena ia mau tidur.

Pelaku yang diduga lebih dari satu orang kemudian memasuki rumah korban dari pintu belakang. Kemudian merusak kunci setang sepeda motor. Tidak memakan waktu lama pelaku berhasil melarikan sepeda motor korban.
Korban mengetahui sepeda motornya hilang saat ingin sahur sekitar pukul 04.00 WIB. Diperkirakan pelaku mengambil sepeda motor itu sekitar pukul 02.00 WIB dinihari. Tidak ada satupun tetangga korban dan keluarganya yang mendengar ada suara mencurigakan saat waktu kejadian berlangsung.



Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum melalui Kabid Humas AKBP Sudarno SSos MH yang disampaikan Kasubdit Penmas Kompol H Mulyadi membenarkan, jika pihaknya telah menerima laporan pencurian tersebut dan saksi maupun korban sudah dimintai keterangannya. Laporan korban itu masih dalam proses penyelidikan Polres Bengkulu beserta jajarannya.

“Semua laporan yang masuk kepada kami pasti akan ditindak lanjuti. Yang jelas Pengungkapan tentunya diperlukan proses, saat ini laporan sudah diterima, kami masih melakukan penyelidikan,” pungkasnya. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*