Motor Bandit Curanmor Dibakar Massa

12 BENTENG.pdf - Adobe ReaderKARANG TINGGI, BE- Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kembali terjadi. Kali ini menimpa Abu Rahim (47), warga Dusun baru II kecamatan Karang Tinggi. Sekitar pukul 23.00 WIB kemarin malam, motor Honda Revo milik Abu, Guru SD 20 Taba Penanjung dicoongkel bandit Curanmor. Namun Abu beruntung, motornya tak jadi hilang. Karena ulah  Pelaku Curanmor itu ketahuan oleh anak Abu Nabella (17). Alhasil pelaku pun dikejar massa. Walaupun pelaku berhasil kabur.

Namun Motor Honda Revo yang ditinggalkan pelaku dibakar massa hingga hangus. Karena warga sangat murka dengan banyaknya kejadian Curanmor selama ini.
“Mereka ada 3 orang, kabur berlainan arah,” ujar Nabella, anak korban Abu.

Menurut keterangan Nabella,  pelaku menggunakan 2 motor. Saat kejadian, dua pelaku kabur ke arah Karang Tengah dan satunya lagi ke arah Kembang Seri.

Data terhimpun, dari keterangan Nabella, saat itu sedang ada pesta besar di desanya (Dusun Baru II). Sekitar pukul 23.00 WIB, Motor Revo Hitam BD 2437 YD milik ayah Nabila, Abu terparkir di teras rumah. Kunci motor itu rupanya tertinggal di lubang kontak motor tersebut. Namun tak lama kemudian, Nabella, yang berada di ruang tamu mendengar bunyi “krak” dari teras. Seketika Nabila pun langsung beranjak menuju teras. Ternyata pelaku tengah mengutak – atik stang motor milik ayah Nabila tersebut. Nabila pun berteriak melihat ulah si maling. Pelaku yang mengetahui aksinya dipergoki Nabella itu langsung melompat kabur ke arah Taba Penanjung, sembari mengendarai Honda Revo tunggangannya.

Nabella kemudian berteriak memanggil warga. Warga pun langsung berhamburan keluar dan mengejar pelaku. Hingga tiba di Desa Karang Tengah kecamatan Taba Penanjung, pelaku kabur ke semak-semak dan ia pun berhasil kabur. Pelaku meninggalkan begitu saja motor miliknya di jalan. Warga yang kesal akhirnya membakar motor pelaku tersebut hingga hangus.

Sejauh ini kasus ini telah ditangani Polsek Karang Tinggi. Bangkai motor yang terbakar Revo Hitam Plat BD 2789 SF itu pun juga sudah diamankan. “Laporannya sudah kami terima, pelaku sedang diselidiki,” tukas Iptu Kusman Jaya, SH Kapolsek Karang Tinggi, didampingi Kanit Reskrim Nurahman. (122)