Motivasi Siswa Sebelum Ujian, SMAN 4 Kota Bengkulu Hadirkan Dosen BK Unib

IST Kegiatan Motivasi Siswa sebelum ujian

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Guna memberikan motivasi dan semangat kepada siswa kelas XII yang akan menghadapi ujian sekolah, SMAN 4 Kota Bengkulu menghadirkan dosen Prodi Bimbingan dan Konseling Universitas Bengkulu (Unib), Vira Afriyati, M.Pd., Kons.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Al-Fattah SMAN 4 Kota Bengkulu, Sabtu, 7 Februari 2020 ini dibuka oleh Kepala SMAN 4 Kota Bengkulu, Basuki Dwiyanto, S.Pd. didampingi oleh Guru BK, Ibu Jubelista Sihite, S.Pd.

Setelah pembukaan dan kata sambutan, selanjutnya kegiatan inti dilaksanakan, yakni pemberian materi dengan tema Mempersiapkan Diri Menghadapi Ujian. Pokok isi dari materi yang disampaikan berkaitan dengan cara-cara siswa dalam mempersiapkan diri menuju UN, langkah-langakah yang akan di tempuh setelah UN, dan apa pilihan yang akan dipilih memasuki dunia perguruan tinggi selanjutnya.

Selain dosen prodi BK Universitas Bengkulu, beberapa mahasiswa prodi BK Unib juga ikut ambil peran dalam membantu kelancaran dan memberikan warna dalam kegiatan yakni Aprilia Suci, Erika, dan Pandu Wijaya, mahasiwa BK yang turut memeriahkan kegiatan.

Selain itu, perwakilan dari laboratorium BK Unib, Putri Lutiana juga turut serta dala kegiatan. Peserta menjadi sangat antusias dan semangat mengikuti diskusi dari awal hingga akhir. Karena disela-sela diskusi diberikan ice breaking yang mengembalikan fokus para peserta. Hal ini juga terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dalam sesi diskusi. Semangat para peserta menunjukkan bahwa acara kali ini berhasilkan meningkatkan motivasi dan semangat.

Kepala Sekolah, serta seluruh warga sekolah berharap agar melalui kegiatan ini siswa-siswi SMAN 4 Kota Bengkulu siap menghadapi UN dan matang mempersiapkan diri menuju jenjang pendidikan selanjutnya.(**)