Motif Perampokan Sadis BRI Kepahiang, Ingin Cepat Kaya

Ijal, PNS pelaku perampokan sadis  BRI Pasar Kepahiang
Ijal, PNS pelaku perampokan sadis BRI Pasar Kepahiang

Pengakuan pelaku kepada penyidik kepolisian, aksi nekatnya melakukan percobaan perampokan brankas bank BRI dilakukannya semata-mata karena ingin kaya dan hidup mewah.

Hal ini karena pelaku sendiri hanya menjabat sebagai staff di Puskemas dan hanya PNS golongan II C. Diketahui isterinya juga merupakan salah satu bidan di RSUD Kepahiang dengan golongan yang sama.

Sang istri, baru satu bulan terakhir melahirkan anak pertamanya. Untuk keperluan persalinan, sang istri saat ini sedang mudik pulang kampung ke Padang.  Rumah kontrakan pelaku saat ini terkunci rapat.  Pelaku sendiri, sebenarnya baru sekitar 2 bulan mengontrak milik almarhum M Akil tersebut.

“Aksi perampokan yang dilakukan tsk ini semuanya diakuinya. Pengakuanya aksi tersebut dilakukan karena ingin hidup mewah dengan cara mencuri di bank. Dipilihnya bank karena BRI merupakan gudang uang,” kata Kasat.

Pelaku perampokan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Kepahiang I yang terjadi Senin  (15/4) ternyata dilakukan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS).  PNS tersebut merupakan warga Pasar Ujung Kepahiang. Pelaku adalah Ahmad Ghojali (25) alias Ijal.  Ijal sapaan akrab pelaku ini diketahui merupakan PNS di Puskesmas Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu.

Penangkapan pelaku sendiri dilakukan berdasarkan pengembangan yang dilakukan pihak kepolisian berdasarkan barang bukti (BB) yang ditinggalkan pelaku di TKP beberapa saat yang lalu.(333)