Monumen Fatmawati Selesai Dikerjakan

IST/BE – SELESAI: Terlihat pembuatan monument Fatmawati telah selesai dilakukan di Kota Bandung. Kemarin (29/9).

Segera Dikirim ke Bengkulu

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pembuatan monumen Fatmawati di Kota Bandung, sudah selesai. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bengkulu, Iskandar ZO mengatakan, dengan telah selesainya pembuatan itu, maka ketika bangunan di simpang lima selesai dikerjakan, maka monumen Ibu Fatmawati itu akan segara dikirim ke Provinsi Bengkulu.

“Kalau sekarang ini pembuatannya sudah selesai. Tentu segara akan dikirim ke Bengkulu,” terang Iskandar kepada BE, kemarin (29/9).

Dikatakannya, pembangunan tempat monumen Fatmawati yang berada di Simpang Lima itu diperkirakan dalam waktu dua bulan kedepan telah selesai dilakukan. Artinya, setelah selesai itu maka akan dikirim ke Bengkulu. “Tidak lama lagi selesainya,” tambahnya.

Untuk pengangkutan monument Fatmawati dengan berat 4 ton itu, belum bisa dipastikan akan diangkut melalui jalur darat maupun laut. Pihaknya masih akan merancang terlebih dahulu, agar bisa lancar diangkut sampai ke Bengkulu. “Belum tau nanti, pakai jalur laut, atau darat. Karena memang berat, tapi bisa dipotong-potong. Sampai Bengkulu baru dipasang lagi,” ungkap Iskandar.



Iskandar mengatakan, dalam proses pembangunannya nantinya tidak membutuhkan waktu lama. Karena tinggal merangkainya saja. “Tidak lama proses pembuatanya, karena tinggal dirangkai saja,” paparnya.

Untuk peresmiannya, menurut Iskandar tetap akan dilakukan tahun depan. Tepat pada tanggal hari kelahiran Ibu Fatmwati, pada bulan Februari tahun depan. Rencana peresmian itu akan dilakukan langsung oleh Megawati Soekarno Putri dan Presiden Joko Widodo. “Tetap kalau peresmian, tetap di hari ulang tahun Fatmawati pada Februari tahun depan,” tutup Iskandar. (151)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*