Monev Pembangunan Fisik Tahap Pertama Desa Bumi Mulya Kabupaten Mukomuko Sukses

Plt Camat Penarik, Sutrisna Imam Santosa SH saat memimpin rapat pada Monev pembangunan fisik tahap pertama pembangunan gedung Posyandu Desa Bumi Mulya tahun anggaran 2021.

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com– Pemerintah Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pembangunan fisik Dana Desa (DD) tahap kedua di Desa Bumi Mulya, Jumat (16/7) dengan sukses.Kepala Desa Bumi Mulya, Karsiman dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan monitoring dan evaluasi pembangunan fisik di Desa Bumi Mulya bersumber dari Dana Desa (DD) tahun Anggaran 202. Ada beberapa item kegiatan pembangunan yang dilaksanakan, yakni pembangunan gedung Posyandu, pemasangan paving blok dan pembangunan pagar di gedung Posyandu tersebut dengan anggaran dalam kegiatan fisik ini kurang lebih Rp 321 juta. Kemudian nantinya pada DD tahap kedua akan melaksanakan pembangunan gedung MDA.
“Anggaran untuk pembangunan fisik 3 Item tersebut senilai Rp 321.270.200 dan akan di tuntaskan pembangunan pada tahap DD selanjutnya. Saat ini pembangunan gedung Posyandu sudah 65 mencapai persen,”jelasnya.

Dikatakan Karsiman, pihaknya akan menuntaskan kegiatan pembangunan fisik tersebut pada penyaluran Dana Desa tahap kedua ini. Apabila dalam kegiatan Monev yang dilakukan ini ada kekurangan baik dalam fisik ataupun administrasi akan segera diselesaikan.
“Kalau ada kekurangan baik dalam fisik ataupun administrasi kami akan secepatnya menyelesaikannya,”ucapnya.

Camat Penarik, Sutrisna Imam Sentosa menjelaskan, bahwa pihaknya perdana melakukan monev hasil pembangunan fisik yang dikerjakan dari Dana Desa tahap pertama. Untuk kegiatan Monev hari pertama, yakni Desa Bumi Mulya. Kegiatan monev yang dilakukan ini untuk melihat hasil pembangunan fisik yang telah dikerjakan.
“Dengan kegiatan Monev ini kita akan tahu hasil pembangunan fisiknya. Dari hasil ini kita sampaikan ke pemerintah desa. Dan kita tetap memberikan arahan agar tetap menjaga kualitas dan kuantitas pekerjaan sesuai dengan RAB dan prosedur,”ucapnya.

Turut hadir dalam Monev tersebut Kasi Ekobang Kecamatan Penarik, Wijiatno dan staf, pendamping desa, pendamping Kecamatan, PDTI, BPD, TPK dan perangkat Desa Bumi Mulya (Endi).







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*