Momentum Geliatkan Ekonomi Kreatif

riri
=foto : Riri Damayanti John K. Latief

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Senator termuda Indonesia, Riri Damayanti John K. Latief mengajak masyarakat Bengkulu untuk ikut mendorong ekonomi kreatif di Bengkulu. Menurutnya, bulan Ramadan hingga lebaran merupakan momentum yang paling tepat untuk menggeliatkan ekonomi kreatif.

“Sedari dulu energi keberkahan Ramadan ini pasti akan menjalar kemana-mana. Bagi pelaku ekonomi kreatif, hal ini akan sangat dirasakan. Mulai dari kuliner, fashion, kerajinan, dan lain-lain sejak awal Ramadan hingga lebaran nanti,” kata Riri, Rabu (6/6).

Menurut Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga SEMAKU itu, Pemerintah Daerah di Bengkulu sudah cukup baik dalam memanjemen pasar dadakan yang muncul ketika Ramadan, kecuali dalam hal rekayasa lalu lintas. “Tapi seiring waktu rekayasa lalu lintas ini saya yakin bisa dibenahi. Yang paling penting adalah komitmen pemerintah daerah agar bagaimana pelaku ekonomi kreatif ini bisa mendapatkan ruang yang aman dan nyaman selama bulan Ramadan,” ujarnya.

Ketua Bidang Tenaga Kerja, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini berharap, seluruh kabupaten/kota di Bengkulu senantiasa ramai dan terus tumbuh semakin maju. Dengan demikian, setiap pelaku ekonomi kreatif di Bengkulu terus menggeliat seiring pertumbuhan ekonomi yang semakin tinggi.



“Saya ingin mengajak kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan pengawasan di destinasi-destinasi wisata saat lebaran nanti. Cegah agar tidak ada pungli (pungutan liar) sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Pengamanan terhadap warga yang bermain di pantai juga perlu ditingkatkan,” demikian Riri yang merupakan anggota Komite III DPD RI yang mempunyai lingkup tugas pada pendidikan, agama, budaya, dan kesehatan ini. (151)