Mohammad Saleh, Putra Terbaik Bengkulu Calon Menteri atau Pimpinan DPR/MPR RI

Jakarta, Bengkuluekspress.com — Pengamat Politik Andriadi Achmad, menilai salah satu putra terbaik Bengkulu Mohammad Saleh (Anggota DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu, terpilih Periode 2019 – 2024) sudah selayaknya menjadi Menteri atau Pimpinan DPR/MPR RI. Pasalnya secara portofolio dan pengalaman pernah menjabat Ketua DPD RI 2016-2017.

“Saya berharap, sudah saatnya putra asli Bengkulu, seperti Bapak Mohammad Saleh menjadi menteri atau pimpinan DPR/MPR RI. Sebelumnya pernah menjabat Ketua DPD RI. Dalam catatan sejarah, bapak Mohammad Saleh satu-satunya putra Bengkulu, yang pernah menjabat sebagai pimpinan lembaga tinggi negara,” ujar Putra asli Bengkulu ini kepada awak media.

Direktur Eksekutif PolCom SRC (Political Communication Studies and Research Centre) ini, mengajak membuka lembaran sejarah Bengkulu pernah menjadi salah satu daerah yang disinggahi proklamator kemerdekaan RI Soekarno, dan bahkan the first lady Fatmawati pertama berasal dari Bengkulu. Artinya kepemimpinan Indonesia dibawah kendali PDIP, sebagaimana kita ketahui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri adalah putri dari Fatmawati-Soekarno. Oleh karena itu, wajarlah kalau salah satu putra terbaik Bengkulu, direkomendasi dan diangkat menjadi salah satu menteri atau pimpinan DPR/MPR RI.

“Dalam catatan sejarah, Bengkulu pernah menjadi daerah cukup penting. The First lady Fatmawati berasal dari Bengkulu dan menjahit Bendera Merah Putih yang dikibarkan saat proklamasi kemerdekaan RI. Saatnya putra atau putri terbaik asal Bengkulu yang berkiprah ditingkat nasional untuk diakomodir dalam kepemimpinan nasional di posisi menteri atau pimpinan MPR/DPR RI,” jelas Dosen FISIP UPN Veteran Jakarta ini.

Andriadi Achmad menganjurkan sudah saatnya putra-putri terbaik Bengkulu, yang berkiprah di tingkat nasional, baik di lembaga pemerintah maupun lembaga legislatif untuk menunjukkan prestasi dan kualitasnya. Sehingga, layak untuk menjadi pimpinan seperti posisi menteri atau pimpinan lembaga tinggi negara seperti DPR/MPR RI atau lainnya.

“Ayo putra-putri Bengkulu yang berkiprah di pentas nasional, agar meningkatkan prestasi dan kualitas sehingga layak untuk masuk dalam kabinet atau pimpinan lembaga tinggi negara,” tutup Andriadi Achmad mengakhiri wawancara. (**)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*