Mobnas Terbengkalai

Mobnas yang terbengkalai di bengkelARGA MAKMUR, BE – Banyaknya mobil dinas tua yang dimiliki saat ini banyak yang terbengkalai dan tidak terurus. Bupati Dr Ir HM Imron Rosyadi MM MSi mengatakan akan segera melelang kendaraan tua itu. Saat ini masih dalam tahap pendataan oleh tim aset.”Jumlahnya (kendaraan tua) memang cukup banyak. Saat ini sedang dilakukan pendataan,” kata Imron.

Tak hanya mobnas yang ada di rumah warga saja yang akan dilelang. Mobnas yang berada di sejumlah bengkel karena tidak terurus juga akan di lelang. Pasalnya mobil dinas itu terkesan dibiarkan begitu saja oleh SKPD terkait. Padahal anggaran pembeliannya menggunakan uang negara yang harus dipertanggung jawabkan. “Harus diurus karena aset itu harus dipertanggung jawabkan. Seperti halnya dilakukan lelang nantinya,” jelas Imron.

Pantuan BE di lapangan, salah satunya mobnas BD 9036 DZ yang ada di bengkel pribadi Abdul Karim di Karang Suci Kecamatan Arga Makmur dibiarkan terparkir dengan keadaan yang sangat memprihatinkan, layaknya barang rongsokan. Pemilik bengkel tidak pernah ada di rumah saat ingin dikonfirmasi untuk mengetahui siapa pemilik kendaraan dinas itu. (117)