Mobnas Rusak Jadi Ajang Selfie

ERICK/Bengkulu Ekspress SELFIE: Terlihat pelajar ataupun dewasa ketika asyik berselfie dengan latar belakang tumpukan mobnas rusak.

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Meskipun telah menjadi barang rongsokan, mobil dinas (Mobnas) ambulance milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong yang sedianya akan dilelang, menjadi kawasan anak-anak milenial untuk berselfie ria.Pantauan di lapangan, mobil ambulance yang jumlahnya sebanyak 9 unit merupakan bekas mobil ambulance Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong terparkir di lapangan belakang kantor Pemkab Lebong dengan kondisi yang telah rusak parah.

Seperti yang disampaikan salah seorang pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lebong, Anggi (14). Ia mengatakan, pada awalnya ia melihat banyak teman-teman ataupun masyarakat Lebong mengupload foto dengan latar belakang mobil ambulance.

“Karena penasaran, saya mengajak teman-teman saya untuk ikut berfoto,” jelasnya, kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (14/07).

Setidaknya, dirinya telah mengajak teman-temannya untuk berfoto dengan latar belakang ambulance milik PemKab Lebong telah dua kali. Dimana ambulance yang telah rusak dan tidak terpakai lagi, saat ini telah banyak ditumbuhi rerumputan. Sehingga dari hasil foto yang mereka lakukan, menambah kesan yang sangat menarik.“Awalnya kami takut berfoto karena mobil ambulance, tetapi karena banyak yang berfoto saya dan teman-teman nyaman-nayamn aja, apalagi berfotonya gratis,” ucapnya.



Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, Rizka Putra Utama MSi mengatakan, bahwa pihaknya tidak melarang dan tidak mempersoalkan jika ambulance yang telah diparkirkan di belakang kantor Pemkab dijadikan sebagai tempat berfoto masyarakkat.“Hanya saja kami meminta agar masyarakat tidak merusak kendaraan,” ucapnya.

Hal ini dikarenakan, nantinya mobil tersebut akan dilelang sebagai aset Pemkab Lebong dan telah diperiksa oleh tim Konsultan Jasa Penilaian Publik (KJPP) untuk melakukan penilaian, karena ambulance tersebut nantinya akan dilelang. “Jadi jika dirusak, nantinya tidak sesuai dengan penilaian, jadi kami persilahkan untuk berfoto asal bisa menjaga aset Pemkab dengan tidak dirusak,” imbau Rizka.(614)