Mobnas Ketua DPRD Dikembalikan

3. Jefryy/Bengkulu Ekspress – Mobil dinas ketua dewan BD 3 P tidak lama lagi digunakan kembali saat ada kegiatan Pemda seluma dan DPRD Seluma, yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Seluma.

TAIS, Bengkulu Ekspress – Akhirnya, mobil dinas Ketua DPRD Kabupaten Seluma, jenis Pajero spot warna hitam BD 3 P, yang selama ini digunakan mantan Ketua DPRD Seluma Dr Husni Thamrin SH MH, dikembalikan. Hanya saja, saat ini kendaraan tersebut masih berada di bengkel harus diperbaiki terlebih dahulu.“Pihak kelurga sudah mengembalikan dan sekarang tengah berada di bengkel untuk diperbaki,” ujar Sekretaris Daerah Irihadi Msi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (12/6).

Setelah selesai diservis nanti kendaraan tersebut dikembalikan ke Sekretariat Dewan utnuk dapat dipergunakan kembali. Hanya saja, jelas memakan waktu sedikit lama. Mengingat kerusakan yang harus di perbaiki.  Menurutnya, upaya pengembalian mobnas ini sebelumnya sudah dilakukan upaya persuasif oleh Satpol PP. Kemudian, ada Komunikasi dengan keluarga Hunsi Thamrin, hingga akhirnya Mobnas tersebut dikembalikan.

“Persuasif kita kedepankan agar aset bisa kembali, namun sempat juga kita berkoordinasi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Seluma untuk rencana penertiban aset tersebut,” imbuhnya.

Diketahui, Mobnas ini sebelumnya masih berada di rumah pribadi Husni Thamrin. Husni selama ini masih enggan mengembalikan mobnas tersebut, karena sebelumnya ada perjanjian antara Hunsi Thamrin dengan Tenno Heika sebelum pelaksanaan Pengganti Antar Waktu (PAW) pimpinan dan anggota DPRD Seluma dari Partai Nasdem. Terkait perjanjian itu Pemkab Seluma menegaskan, hal itu urusan pribadi masing-masing. Yang jelas mobnas tersebut merupakan milik Pemda Seluma. (333)