Mobnas Eks Pimpinan Dewan Dilelang

Foto: IST

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu mengajukan surat permohonan untuk melelang mobil dinas (mobnas) mantan pimpinan dewan provinsi.
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekdwa) Provinsi Bengkulu, Syaiful mengatakan, pengajuan lelang itu telah dilakukan sejak seminggu lalu.

“Surat sudah kita berikan agar mobnas yang ada di dewan ini bisa segera dilelang,” terang Syaiful kepada BE, kemarin (23/1).

Dijelaskannya, mobnas eks dewan yang akan dilelang ada belasan unit. Baik mobnas yang pernah dipakai dewan maupun mobnas mantan pimpinan dewan. Termasuk mobnas yang digunakan pihak sekretariat, dengan telah memenuhi umur syarat lelang.  “Mobnas yang umurnya lebih dari 7 tahun kita ajukan lelang semua,” tambahnya.

Syiful menuturkan, dengan diajukan lelang ini, pihaknya hanya menunggu kesiapan dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi untuk melelangnya. Karena pihaknya hanya berwenang untuk mengajukan lelang. “Tinggal dari pemprov sendiri nanti kapan mau lelangnya,” tutur Syaiful.

Ketika mobnas eks pimpinan dewan dilelang, semua pihak boleh mengikuti proses lelang, untuk mendapatkan mobnas tersebut menjadi kendaraan pribadi. Termasuk eks pimpinan dewan yang ingin mendapatkanya juga harus ikut lelang secara umum. Sebab, untuk mendapatkan lelang secara langsung tidak diperbolehkan. Mengingat dewan sendiri bukan termasuk pejabat negara. “Ya harus ikut lelang umum kalau mau dapat mobnas itu,” ujarnya.

Terkait mobnas yang belum dikembalikan oleh eks pimpinan dewan, Syaiful mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya persuaif. Bahkan rencananya, pihaknya akan mengirimkan surat teguran kedua kali, agar mobnas tersebut cepat dikembalikan oleh eks pimpinan dewan. Sehingga mobnas tersebut bisa diikutkan lelang.

“Nanti kita akan surati lagi. Tapi untuk mengerahkan bantuan satpol PP, saya kira belum dulu,” tutupnya.

Seperti diketahui, masih ada 5 orang mantan pimpinan dewan yang belum mengembalikan mobnas, yakni Patrice Rio Capella mobnas Fortuner, Suhardi Bahrun (Mantan Ketua DPRD Provinsi 2004-2009 kuasai Mitsubhisi L 200 Strada Lama nopol BD 9061 AY dan Mitsubhisi Pajero BD 1262 CY.

Selanjutnya, Elmi Supiati (Mantan Waka I) Mitsubhisi Pajero Sport 2 5D nopol BD 1563 CY, Edison Simbolon (Mantan Waka I) kuasai tiga mobnas Mitsubhisi Pajero Sport 2,5D nopol BD 6, Kijang Inova E STD BD 1637 AY, Toyota Rush S BD 1610 CY. Terakhir, Elfi Hamidi (Mantan Waka III) menguasai mobnas jenis Mitsubhisi Pajero Sport 2 5D. (151)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*