Mitsubhishi Pajero Ketua DPRD BU, Tenggelam di Selat Sunda

Saat Tabrakan Kapal di Selat Sunda

ARGA MAKMUR, BE – Tiga unit Mobnas untuk pimpinan dewan yang dibeli di Jakarta, semestinya sudah tiba di Bengkulu Utara.  Namun saat ini baru 2 unit Mobnas dengan jenis Mitsubishi Pajero yang sudah diterima oleh pemerintah daerah dari rekanan penyedia barang yang memenangkan tender pengadaan barang.  Dari informasi yang beredar, 1 unit mobil Pajero untuk pimpinan dewan yang belum datang tersebut dikarenakan mengalami musibah tenggelam di laut saat terjadinya peristiwa tabrakan kapal di Selat Sunda beberapa waktu lalu.

  Mobil tersebut berada dalam kapal naas tersebut untuk menuju Bengkulu Utara.
“Hanya dua yang sudah datang mobilnya, informasinya memang seperti itu dari pihak rekanan bahwa satu mobil tersebut tenggelam di laut saat terjadi musibah tabrakan di Selat Sunda,” kata Sekda BU, Drs Said Idrus Albar MM.

Dua mobil yang sudah tiba di Bengkulu Utara tersebut saat ini sudah disimpan oleh pemerintah daerah sembari menunggu 1 unit mobil lagi yang akan didatangkan dari Jakarta. Mengenai mobil yang tenggelam di laut saat terjadinya musibah tabrakan kapal, bukan tanggung jawab pemerintah daerah. Pihak rekanan selaku pemenang tender proyek harus memenuhi jumlah barang sesuai dengan kontrak pengadaan yang dilakukan dengan pemerintah daerah. Informasi yang didapatkan, pihak rekanan sudah mengganti dengan mobil yang baru dengan merek serta jenis yang sama.

“Kalau tidak ada kendala, Kamis besok sudah datang lagi mobil tersebut. Sehingga mobil untuk pimpinan dewan akan lengkap jumlahnya dan bisa diserahkan ke sekretariat dewan untuk dipakai pimpinan dewan,” ucap Idrus.

Sebagai informasi, pimpinan dewan memilih Mitsubishi Pajero untuk kendaraan dinasnya.  Antara ketua dengan wakil ketua terjadi perbedaan spesifikasi kendaraan. Untuk Ketua DPRD BU akan mendapatkan Pajero Sport Dakkar yang memiliki varian tertinggi untuk jenis tersebut. Mobil tersebut bertransmisi otomatis dengan sistem 4 penggerak roda (4WD) warna putih.  Untuk dua wakil ketua DPRD BU mendapatkan Pajero standar warna hitam yang menggunakan sistem transmisi manual hanya menggunakan sistem penggerak roda belakang saja. (212)