Mobnas BPN Kabupaten Lebong Lakalantas Di Simpang 4 Gunung Selan

IST BE
Mobil Dinas BPN Kabupaten Lebong kecelakaan di simpang 4 Gunung Selan Kecamatan Arga Makmur

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Setelah anggota Polres Lebong yang mengendarai Toyota Innova alami kecelakaan di wilayah jalan lintas Lebong-Bengkulu, kali ini kembali terjadi kecelakaan yang melibatkan kendaraan dinas milik Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lebong, jenis Toyota Rush dengan Nopol BD 1373 HY yang terjadi di simpang Gunung Selan Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU), kemarin (28/1) sekitar pukul 14.30 Wib. Diduga kejadian ini human error, karena lawannnya pengendara sepeda motor siswa SMKN 2 Bengkulu Utara berinisial RI (16) yang berboncengan dengan DW (16).

Berdasarkan keterangan Ri awal mula kejadian dirinya yang sepulang sekolah mengarah ke Lais, tiba-tiba di persimpangan desa Gunung Selan Kecamatan Arga Makmur BU, datang kendaraan roda empat berwarna putih dengan plat merah dari arah Bengkulu menuju Kabupaten Lebong. Ketika itu, ia tidak begitu mengingat seperti apa kejadiannya, karena kejadiannya tiba-tiba dan dirinya panik dan langsung menabrak kendaraan tersebut.

“Saya tidak begitu ingat om, tapi saya yang mau pulang sekolah langsung bertbrakan dengan mobil dinas itu,” kata RI

Sejauh ini, pengemudi dari kendaraan dinas milik Badan pertanahan Nasional (BPN) Lebong tersebut bernama Muhammad Yusuf, dimana didalam kendaraan dinas itu didapati Kepala BPN Lebong Kristian Edi Waluyo, dan satu orang lainnya mengenakan seragam BPN Lebong. Dilihat dari kerusakan yang terjadi, terlihat bodi mobil bagian depan sebelah kanan alami ringsek, yang menghancurkan lampu mobil.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP AKBP Anton Setyo Hartanto, SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Kadek Suwantoro SH SIK melalui saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya kejadian tersebut dimana dalam hasil laporan petugas lantas yang piket, bahwa kecelakaan ini akibat human error dimana baik itu pengendara R4 dan R2 terjadi pada saat Sepeda Motor Honda Revo Non TNKB yang dikendarai RI (16) berboncengan dengan temannya yang datang dari arah Arga Makmur menuju arah lais dengan kecepatan sedang saat sampai simpang empat gunung selan dari kiri jalan atau dari arah Bengkulu datang Mobil Toyota Rush BD 1373 HY yang dikemudikan Muhammad Yussuf karena jarak yang sudah dekat sehingga terjadilah kecelakaan lintas tersebut.

“Dari petugas piket laka kita sudah mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan kedua belah pihak termasuk orang tua pengendara motor bahwa kedua belah pihak tidak mau ditangani pihak Kepolisian karena hanya kerugian materil dan perbaikan kendaraan ditanggung oleh masing-masing pemilik. Kedua belah pihak beserta kendaraan yang terlibat dibawa ke Unit Laka Lantas Polres BU untuk melakukan kesepakatan perdamaian dan membuat surat pernyataan tidak mau ditangani pihak Kepolisian dan tidak terbit Laporan Polisi,” tukasnya.(127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*