Mobile JKN, Aplikasi Super Praktis di Era New Normal

Kepahiang, Bengkuluekspress.com – Di masa serba digital saat ini, BPJS Kesehatan senantiasa memberikan kemudahan bagi semua pesertanya. Aplikasi Mobile JKN adalah salah satu terobosan mutakhir yang dapat diakses dengan mudah oleh seluruh lapisan usia penggunanya.

“BPJS Kesehatan menyediakan banyak opsi untuk pelayanan informasi bagi peserta kita. Diantaranya bisa menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500400 atau yang paling mudah bisa mengakses melalui aplikasi Mobile JKN yang bisa diunduh melalui smartphone masing-masing,” ujar Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Curup Wely Trisna Aprinanda, Kamis (27/08).

Sunardi (58) merupakan salah seorang peserta JKN-KIS yang mengakui kemudahan dalam penggunaan aplikasi Mobile JKN. Ia mengatakan,  untuk orang seusianya, aplikasi Mobile JKN ini ternyata cukup praktis.

“Hanya agak kesulitan sewaktu login pertama kali, tetapi ada anak saya yang membantu jadi tidak masalah lagi. Selain banyak sekali layanan yang bisa dimanfaatkan. Tapi yang paling bermanfaat bagi saya yaitu fitur kartu elektroniknya ya. Jadi untuk ke depannya saya kalau mau berobat tidak perlu cari-cari kartu lagi. Semuanya sudah ada di handphone saya, jadi praktis sekali,” ujarnya.

Sunardi juga dengan senang hati menceritakan keunggulan dari aplikasi Mobile JKN ini. Ia kagum ada beragam fitur di Mobile JKN yang dinilainya sangat memudahkan masyarakat mengurus administrasi JKN-KIS.

“Kalau saya lihat disini banyak sekali fitur yang disediakan ya. Ada menu pendaftaran juga, jadi kita nggak perlu lagi jauh-jauh ke kantor BPJS Kesehatan untuk mendaftar, dari rumah saja cukup. Saya juga menyukai ada menu aplikasi untuk mengganti Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat kita berobat kalau merasa kurang cocok dengan yang sebelumnya, kita tinggal menggantinya melalui aplikasi ini saja. Nanti di awal bulan sudah bisa langsung berobat ke FKTP yang baru. Mantap sekali ya aplikasi ini,” ujarnya. (RW/ds/adv)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*