Mobil WC Keliling Stanby

Foto : IST

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Dalam rangaka pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Bengkulu yang di gelar di Kabupaten Mukomuko, Oktober 2019 mendatang. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Selagan akan menstanby-kan mobil WC keliling.

Direktur PDAM Tirta Selagan, Suryadi SIP menyampaikan, kendaraan WC keliling itu pinjam pakai dari Pemprov Bengkulu. “Tinggal kita jemput dan dibawa ke Mukomuko,” katanya.  Ia menyampaikan, kendaraan itu diperuntukan pelaksanaan MTQ mendatang. Jika pelaksanaan MTQ rampung, mobil itu akan kita kembalikan lagi ke provinsi. Adapun pertimbangan peminjaman kendaraan tersebut untuk mengurangi tingkat resiko bagi peserta yang ingin membuang air besar dan air kecil.

Sebab, katanya, jumlah peserta termasuk tamu undangan yang bakal hadir di Kabupaten Mukomuko nanti mencapai ribuan orang. Sedangkan jumlah WC umum yang disediakan masih terbatas. “Kendaraan itu akan kita stanby-kan di lokasi dimana berlangsungnya rangkaian MTQ. Bahkan untuk kedepannya, Pemkab Mukomuko juga akan mengajukan bantuan mobil WC keliling ke pemerintah pusat. Tujuannya, jika ada momen besar, tidak harus mendirikan WC umum. Rencana ini juga telah di setujui Bupati Mukomuko,” ungkap Suryadi.(900)