Mobil Unsur Pimpinan Dewan Dipretelin

Mobil unsur pimpinan yang hilang dimaling oknum, pasalnya tidak ada kerusakan pada pintu mobil.

TAIS,Bengkulu Ekspress – Onderdil mobil dinas unsur pimpinan DPRD Seluma jenis toyota Pajero Sport BD 8 P yang terparkir di belakang gedung sekretariat dewan dipretelin.

Sementara pintu mobil dinas tersebut tidak mengalami kerusakan, sehingga kuat dugaan sengaja diambil oleh orang tak bertangung jawab.

Sekwan Seluma, Drs Eddy Soepryadi MSi mengaku baru mengetahui saat ditanya wartawan ini. Namun sekalipun demikian, Eddy tetap mengarahkan bawahannya khususnya Kabag Umum untuk melaporkan ke Polres Seluma.

“Saya belum mengetahui dengan jelas, namun tetap akan tindak lanjuti untuk melapor ke kepolisian,” ujarnya.

Wakil Ketua II DPRD Seluma, Ulil Umidi mengatakan, bahwa harus ada yang bertanggung jawab soal hilangnya alat-alat mobil tersebut.

Menurutnya, mobil tersebut memang milik negara, sehingga harus ada pertanggung jawaban dari yang sebelumnya menggunakan mobil tersebut.

“Saya rasa itu harus ditelusuri oleh Sekretariat DPRD Seluma, dan juga harus ada pertanggung jawaban dari yang menggunakan mobil tersebut,” ungkap Ulil.

Ulil meminta, ketegasan dari pihak Sekwan untuk segera melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian. Siapapun yang telah melakukan pencurian terhadap onderdil mobil tersebut, harus berhadapan dengan pihak yang berwajib.”Siapapun yang mencurinya, mau orang dalam atau orang luar sekretariat harus bertanggung jawab,” imbuh Ulil.(333)