Mobil Truk Terbalik

IST/Bengkulu Ekspress
KONDISI : Beginilah kondisi mobil yang dikemudikan Hendra terbalik akibat tidak kuat mendaki tanjakan.

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Mendadak mati mesin, mobil jenis Toyota truk roda 6 berwarna hitam dengan nomor poliisi BD 8980 GK yang dikendarai Hendra (36) warga Kelurahan Amen Kecamatan Amen Kabupaten Lebong, terguling dan terbalik ke area persawahan warga.

Data terhimpun, tergulingnya mobil dump truk terjadi di salah satu jalan gang di desa karang Dapo Kecamatan Bingin Kuning, sekitar pukul 13.30 WIB kemarin (08/10). Dimana mobil tersebut biasa digunakan masyarakat untuk mengangkut pasir.

Beruntung akibat kejadian ini, tidak menelan korban jiwa. Hanya saja sang sopir mengalami luka robek dibagian dahi sebelah kiri, sementara penumpang atau kernet mobil bernama feri (27) mengalami robek di kelopak mata sebelah kiri, patah tulang selangka bagian kiri, sementara Rozali yang juga penumpang tidak mengalami luka. Sementara kerugian yang ditafsir akibat lakalantas korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta.

Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur SIk melalui Kasat Lantas IPTU Panehan WS mengatakan, bahwa sebelum kejadian mobil yang dikemudikan Hendra, hendak leuar dari gang. Akan tetapi sebelum keluar dari gang, mobil terlebih dahulu harus menaikan tanjakan yang berbatu.“Pada saat mendaki, tiba-tiba mesin mobil mati sehingga mobil mundur dan terbalik,” jelasnya, kemarin (08/10).

Mengetahui kejadian tersebut, warga sekitar langsung mendatangi asal suara dan melihat mobil sudah terbalik dan selanjutnya warga langsung memberikan pertolongan untuk mengefakuasi para korban untuk mendapatkan pertolongan.“Para korban langsung dibawa menuju rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan,” sampai Kasat Lantas.(614)