Mobil Tertimpa Pohon

IMG_9520CURUP, BE – Angin kencang yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB Kamis (21/02), mengakibatkan ranting pepohonan di Jalan Sukowati Curup dan jalan Basuki Rahmat Dwi Tunggal Curup, berjatuhan.  Pantauan wartawan, ranting pohon berukuran paha orang dewasa bahkan nyaris membuat sebuah mobil jenis Avanza yang parkir di halaman Kantor Bupati, rusak akibat tertimpa ranting pohon.

Selain itu, sebuah batang pohon yang berada persis di belakang Sekretariat DPRD Kabupaten Rejang Lebong, roboh. Beruntung pohon tidak menimpa bangunan kantor, hanya saja sebagian atap bangun rusak.

Terkait hal itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, Masdar Helmi berharap masyarakat bisa lebih waspada, karena angin kencang terus terjadi beberapa hari terakhir.
“Kita harapkan pengendara kendaraan lebih hati-hati, dan tidak parkir di bawah pohon besar,” pintanya.

Kedepan, Helmi berharap pihak terkait dalam hal pertamanan bisa melakukan penebangan ranting kayu bahkan pohon yang rawan roboh dan menimpa korban. “Begitu juga kita minta dalam pemasangan papan iklan, harus benar-benar memperhatikan keselamatan, karena kalau roboh bisa menimpa warga,” terang Helmi. (999)