Mobil Terbalik26 Karyawan Nyaris Tewas

NASAL, BE – Sedikitnya 26 karyawan PT Ciptamas Bumi Selaras (CBS), penumpang mobil ford ranger yang dikemudikan Johan Satri (55), warga Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal, nyaris tewas. Pasalnya mobil yang mereka tumpangi terbalik di tebing Desa Ulak Pandan, Rabu (8/3). Beruntung dalam peristiwa naas itu tidak ada korban jiwa, dan 26 pekerja ini hanya mengalami luka lecet.

“Mobil ini terbalik karena tidak mampu naik tebing, mungkin karena terlalu banyak muatan, dan juga jalan masih licin,” kata Alfonso, salah seorang penumpang kepada BE, kemarin (8/3).

Data terhimpun BE, Laka tunggal itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB di tebing perkebunan Desa Ulak Pandan. Kejadian itu berawal dari mobil ford ranger warna biru dengan Nopol BG 9682 BA yang dikendarai Johan yang juga Sekdes Desa Ulak Pandan, mengangkut 26 pekerja menuju PT. CBS untuk bekerja rutin seperti biasanya. Namun sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan naik tebing di jalan tanah merah, tiba-tiba mobil tidak mampu menanjak dan termundur. Seketika itulah sang sopir membanting setir ke arah kanan. Tak pelak lagi, mobil yang ia setir kehilangan kendali hingga terjadi kecelakaan dan menyebabkan mobil terbalik kekanan jalan. Akibat kejadian itu berapa pekerja terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas terdekat dan juga beberapa bagian atap mobil remuk akibat benturan benda keras.

“Adalah sekitar 26 penumpang. Tidak ada yang luka berat semuanya luka ringan dan juga mobil sudah dievakuasi,” terang Alfonso.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Nasal Iptu Yana Rohyana membenarkan kejadian Lakalantas yang menimpa 26 pekerja PT. CBS tersebut. Setelah mengetahui kejadian itu, pihaknya langsung kelokasi untuk mengevakuasi mobil Laka tunggal tersebut.

“Laka lantas ini penyebab kejadian karena mobil termundur dan terbalik, ini mungkin karena jalan licin. Tapi Alhamdulillah semua penumpang selamat,” jelas Kapolsek. (618)