Mobil Terbakar, Warga Berhamburan

SUNGAI SERUT, BE – Tadi malam, warga RT 3 Tanjung Jaya digegerkan dengan peristiwa terbakarnya sebuah Mobil Toyota Yaris warna silver, yang sedang melaju di Jalan Raya Tanjung Agung. Mobil itu dikemudikan oleh Irwan (27), Warga Pinang Mas, Kota Bengkulu bersama teman perempuannya. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, terbakarnya mobil itu sempat membuat warga ketakutan hingga berhamburan menjauh.

Saat melintas di Kantor Lurah Pinang Mas, sekitar pukul 21.15 WIB mobil itu tiba-tiba terbakar, keluar kepulan asap dari bagian depannya.

Melihat ada asap, Irwan langsung menghentikan laju mobilnya. Melihat kejadian ini sejumlah warga pun langsung berhamburan lari ketakutan. Namun setelah korban meminta pertolongan, warga yang sebelumnya berlari menjauh akhirnya kembali dan membantu memadamkan api. Dengan peralatan seadanya akhirnya mobil itu selamat dari kobaran api.

“Awalnya mobil itu melaju kencang dari arah Sukamerindu, tiba-tiba saja terbakar. Kami sempat panik, tapi setelah memastikan mobil dalam keadaan aman, kamipun sama-sama membantu korban,” ujar Wawan (34),Warga RT 3 Tanjung Jaya, yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian.

Ketua RT 3 Tanjung Jaya, Rizal SH menambahkan warganya sempat panik. Karena mengira terjadi ledakan dari mobil tersebut. Beruntung kondisi malam itu sedang hujan. Hingga upaya pamadaman api bisa cepat kita lakukan. (cw1)