Teras BRI Manjakan Nasabah

mobil2Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus memanjakan nasabahnya dengan memberikan pelayanan langsung. Salah satunya adalah berupa mobil kas keliling untuk melayani kebutuhan transaksi perbankan pedagang di pasar. Petugas di mobil itu terdiri dari satu orang teller, satu orang costumer service, Satpam dan Mantri.

“Mobil teras keliling ini bisa melayani semua jenis transaksi,” terang Marketing dan Analis Kredit Mikro (Mantri) Bank BRI Cabang Bengkulu, Muhammad Sofian.

Dijelaskan, mobil tersebut memudahkan nasabah terutama pedagang untuk melakukan transaksi perbankan yang selama ini sibuk aktifitasnya. Mereka yang memiliki sedikit waktu untuk bertransaksi perbankan bisa memanfaatkan jasa mobil teras BRI tersebut. Dengan adanya mobil teras keliling, para pedagang tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang ataupun kantor unit BRI. “Setiap kantor cabang memiliki satu unit mobil Teras kas keliling ini dan dioperasikan setiap hari,” paparnya.

Kemudahan mobil Teras ini, nasabah bisa melakukan transaksi seperti di Kantor BRI. Seperti cek saldo, transfer dana, tranfer via ATM, tarik tunai ataupun menabung. Pelayanan yang belum bisa dilakukan adalah tarik tunai dari ATM.

Saat ini mobil teras BRI mendatangi beberapa pasar di dalam Kota Bengkulu secara bergantian. Hari Senin di Pasar Pematang Gubernur, Hari Selasa dan Jumat di Pasar Pagar Dewa, hari Rabu di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) pasar Jangkar Pelabuhan Pulau Baai dan pada hari Kamis di Pasar Perumdam. “Pasar Minggu dan Pasar Panorama memang tidak kita kunjungi karena di dua pasar tersebut sudah ada kantor unit BRI,” pungkasnya.(cw2)