Mobil Sport Mewah Anak Andi Roslinsyah Terbakar

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, Bengkulu Ekspress – Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat memastikan, peristiwa kebakaran mobil sport di ruas Tol Dalam Kota, Minggu, (20/5/2018) karena korsleting listrik .

Mahasiswa, Andi Deandra Putra, merupakan anak mantan kepala dinas Pekerjaan Umum Provinsi, Andi Roslinsyah, selamat dalam peristiwa ini. Dia pengemudi mobil sport Toyota Spyder MR2 .

Sumber Foto: (Bidik layar Instagram @humasjakfire)
Sumber Foto: (Bidik layar Instagram @humasjakfire)

Kasieops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat Rompis Romli menjelaskan api diduga berasal dari mesin bagian belakang. ”Korsleting jaringan listrik,” ujar Rompis, Minggu (20/5/2018).

Begitu menerima informasi mobil terbakar di ruas tol dalam kota KM 12 atau Tol Slipi arah Grogol, Sudin Pemadam Kebakaran langsung bergerak ke lokasi kejadian. Begitu tiba, api sudah berkobar dari ruang mesin . Bahkan api sempat menyembur dan berkobar beberapa kali dari dalam ruang mesin.

Setelah dua mobil pemadam memadamkan api selama sekitar 30 menit, Minggu (20/5/2018) api berhasil dipadamkan. Namun sebagian besar bodi mobil sudah hangus terbakar.

Beruntung ketika api mulai muncul, pengemudi langsung menghentikan mobil dan keluar menyelamatkan diri. Meski kejadian itu sempat membuat macet ruas tol dalam kota, di jalur Slipi-Grogol.

Menurut Rompis, kerugian mencapai sekitar Rp 450 juta dinilai dari harga mobil bekas itu. “Polda Metro Jaya menangani kasus ini. Tapi begitu kami tiba pengemudi mobil sudah tidak di lokasi.”

Harga mobil baru tersebut mencapai Rp 550 juta. Toyota Spyder MR2 adalah jenis mobil sport cabriolet dua pintu dengan mesin berkapasitan 1794cc. Mesin mobil ini bertenaga 138 HP dengan top speed 131 MPH atau sekitar 209 kilomter per jam. (indopos)