Mobil Rental Digelapkan, Warga Bengkulu Lapor Polisi

BENGKULU, BE – Lantaran telah menjadi korban pengelapan. Maizah (55), warga Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, melapor ke kepolisian. Dia melaporkan mobil miliknya yang dirental oleh seseorang berinisial HH tak kunjung dikembalikan. Akibatnya korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta.

Dijelaskan korban pada BE Minggu (29/11), peristiwa itu berawal saat terlapor HH merental satu unit mobil Toyota Calya milik korban dengan perjanjian selama 15 hari pada 29 Oktober 2020. Kemudian, pada waktu pengembalian terlapor tidak juga kunjung mengembalikan mobil miliknya dan pada saat korban menghubungi terlapor, nomor handphone terlapor pun sudah tidak aktif lagi.

Merasa curiga, pun korban kemudian melakukan pelacakan terhadap mobil miliknya tersebut, kemudian didapati bahwa mobil tersebut telah digadaikan oleh terlapor kepada orang lain tanpa sepengetahuan dirinya.

“Mobil itu dirental pertama selama 5 hari kemudian dibayar oleh terlapor. Setelah itu, dirental lagi 3 hari kemudian masa rental habis kita minta mobil dikembalikan tetapi terlapor berdalih untuk menambah rental selama 3 hari lagi begitu seterusnya. Curiga, kemudian kita hubungi dan kita lakukan pelacakan ternyata mobil itu sudah pun digadaikan tanpa sepengetahuan kita,” ungkap korban.

Merasa telah dirugikan akibat kejadian itu, dirinya pun kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp 150 juta.

“Tentunya apa yang sudah dilakukan terlapor HH ini sangat merugikan saya. Oleh sebab itulah saya memilih untuk melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib,” demikian jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Yusiady mengatakan, setiap laporan dari warga pasti akan diterima jika memenuhi unsur pidana nya. Dan akan ditindaklanjuti dengan mengumpulkan keterangan saksi dan barang bukti lainnya. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*