Mobil Pencuri Ternak Dibakar

PAGAR JATI, BE – Kesal atas ulah para pelaku pencurian ternak, puluhan warga Desa Pagar Agung Merigi Sakti, membakar mobil Xenia warna hitam Nopol BD 1324 AG.   Pembakaran mobil ini terjadi pukul 16.50 WIB kemarin (7/7), di Desa Pagar Agung Merigi Sakti.
Data yang berhasil dihimpun BE, sebelum kejadian, pelaku yang diperkirakan 5 orang, 1 diantaranya perempuan itu diduga mencuri ternak di Pagar Jati.  Saat itu ada warga yang melihat, dan berteriak maling.   Karena aksinya diketahui, para pelaku langsung masuk ke mobil dan warga pung langsung mengejar.   Tak hanya warga Pagar Jati, warga lainnya pun dihubungi untuk menghambat laju para pelaku.
Merasa terkepung, pelaku masuk Desa Trans Arga Indah II, melintasi jalur Lubuk Sini.   Namun jalan ini juga sudah dikepung oleh masyarakat dengan menghadangkan truk, sehingga para pelaku masuk ke Desa Pagar Agung.
Kades Punjung, Inharnain, mengatakan, selain memblokade jalan, ratusan warga yang memakai parang juga mengejar saat pelaku masuk ke Pagar Agung.  Dan dari kejauhan pelaku sempat terlihat keluar dari mobil berjumlah 5 orang.  “Kebetulan jalan yang diblok di Punjung terlihat dari kejauhan, pelaku terdesak dan mengambil arah ke Pagar Agung yang buntu,” terang Kades.
Di dalam mobil itu, warga mendapati ternak kambing yang sudah terikat.  Warga yang marah akhirnya melampiaskan amarahnya dengan membakar mobil.
Warga Lubuk Puar, Merzan mengaku masyarakat memblokade jalan di Lubuk Puar setelah dapat pemberitahuan dari kepolisian dan masyarakat.
“Selain blokir jalan, warga juga ikut mengejar pelaku yang kabur ke
arah Pagar Agung, hingga terjadilah pembakaran di TKP Kebun Sawit,” ujarnya.
Sementara dari surat mobil yang saat ini disita pihak kepolisian, diketahui mobil itu adalah milik Ali Imran warga Kota Bengkulu.
Kapolres BU, AKBP A Tarmizi SH melalui Kapolsek Pagar Jati, Iptu
Firdaus mengaku jajarannya dikerahkan ke lokasi untuk mengejar pelaku.  Warga juga ikut mengepung dan mencari pelaku yang diduga masih bersembunyi sekitar TKP.
“Mobil yang ditinggali sudah hangus terbakar, surat menyurat mobil ini berhasil kita amankan,” kata Kapolsek. (111)