Mobil Pembawa Batu Terbalik

Mobil pembawa batu yang terbalik di Desa Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang, Selasa (17/3) pagi kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Kecelakaan tunggal dialami oleh mobil dump truk pembawa batu pada Selasa (17/3) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi di Desa Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress, mobil dump truk warna kuning dengan nomor polisi BD 8104 KZ yang dikemudikan oleh Turgiat (42) warga Desa Sambirejo Kecamatan Selupu Rejang Lebong bergerak dari kawasan pertambangan di aliran Sungai Musi Kejalo menuju arah Kelurahan Simpang Nangka.

Saat tiba ditempat kejadian dengan kondisi jalan menanjang dan di sebelah kiri merupakan area persawahan warga dengan kedalaman sekitar 15 meter, mobil yang dikemudikan Turgiat tersebut berpapasan dengan mobil dump truk lainnya dari arah berlawanan.

Dengan kondisi jalan yang sempit, untuk menghindari tabrakan, kemudian sang sopir mengambil jalur terlalu pinggir, karena terlalu pinggir dan tepat di sisi jurang, kemudian mobil yang dikemudikan korban langsung terbalik.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung ramai datang dan membantu korban, meskipun mobil terbalik namun sang sopir hanya mengalami sejumlah luka ringan.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Budhiono SIK MH melalui Kapolsek Curup, Iptu Untoro SH membenarkan prihal kecelakaan yang terjadi tersebut.

Menurut Kapolsek pasca kejadian petugas piket dari Polsek Curup langsung datang ke tempat kejadian perkara untuk mengatur arus lalulintas.

“Selain mengatur lalu lintas, petugas juga melakukan pengamanan hingga mobil yang terbalik tersebut dievakuasi,” terang Kapolsek.

Proses evakuasi terhadap mobil nahas tersebut, menurut Kapolsek langsung dilakukan hari itu juga dengan mendatangkan mobil derek dan dibantu petugas bersama warga.

Hasilnya sekitar pukul 11.00 WIB mobil tersebut berhasil dievakuasi.”Untuk mobil sudah berhasil dievakuasi setelah petugas kita menghubungi mobil derek, dalam kejadian tersebut juga tidak ada korban jiwa, pengemudi hanya mengalami luka ringan saja,” demikian Kapolsek. (251)