Mobil PBK Segera Beroperasi Lagi

PONDOK KELAPA, BE- Mobil PBK benteng yang terguling beberapa waktu lalu tak lama lagi tuntas reparasinya. Perbaikan mobil iu sudah mencapai 65%. Artinya memasuki tahap finishing. Sehinga dalam waktu dekat mobil itu bisa beroperasi lagi. Targetnya 1 bulan kedepan mobil PBK sudah bisa digunakan lagi.

Atai, Mekanik Bengkel Sentra Teknik selaku reparator mobil PBK itu mengatakan,  tak lama lagi kendaraan PBK itu bisa operasi lagi seperti sedia kala. Petugas Bengkel sudah menyervis bodi kendaraan itu, hingga kondisinya bisa seperti kondisi semula. “Kami sudah menyervis mobil, sayangnya baru diserahkan ke kami.
Kalau diserahkan dari awal mungkin perbaikannya bisa lebih cepat,” katanya.

Dia melanjutkan, struktur mobil saat diserahkan hancurnya mencapai 75%. Bodi depan tak bisa dipakai lagi. Jadi harus dirombak total, beruntung sisa material kendaraan itu masih bisa dikembalikan utuh.  Sedangkan bagian mesin dan peralatan lainnya masih utuh. Dalam memperbaiki mobil PBK, ini petugas bengkel  kesulitan mencari bahan dinding mobil tersebut. Cetakannya cukup rumit, harus diseting ulang dan memakan biayan besar. (122)