Mobil PBK di Lebong akan Ditambah

=

Bupati Lebong, Kopli Ansori

LEBONG,bengkuluekspress.com – Bupati Lebong, Kopli Ansori memastikan akan melakukan penambahan unit mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK). Sebab mobil PBK yang ada sudah tua dan dari total 6 unit, hanya 4 unit yang bisa dioperasikan.
“Saat ini unit mobil PBK memang dirasa masih kurang,” sampainya, Selasa (08/06).

Menurut Bupati, apalagi ketika adanya peristiwa kebakaran yang membakar puluhan ruko di kawasan Pasar Muara Aman, mobil PBK yang ada mengalami berbagai masalah. Sehingga mulai dari adanya keterlabatan melakukan pemadaman ditambah ada 2 unit mobil yang mengalami kerusakan.
“Untuk 2 unit mobil kami sudah memanggil tim teknis dan segera akan diperbaiki,” jelasnya.

Sementara itu, sambungnya, kedepan akan dilakukan penambahan lagi unit mobil PBK sebanyak 2 unit. Sehingga nantinya akan ada sebanyak 8 unit mobil PBK di Kabupaten Lebong yang dapat memberikan bantuan lebih cepat ketika ada musibah kebakaran.
“Bahkan jika memungkinkan setelah menambah 2 unit, kita kembali akan menambah unit lagi,” ujarnya.

Dijelaskan Bupati, u 3 unit mobil berkapasitas 5.000 liter dan 1 unit jenis jeep yang memiliki kapasitas menampung air sebanyak 400 liter. Dari jumlah mobil yang bisa berfungsi, ada 2 unit yang stanbay dikawasan Pasar dan masing-masing 1 unit ditempatkan di kawasan Lebong Atas dan Lebong Selatan.
“Kebakaran besar memang jarang terjadi di Lebong, namun kita tidak ingin lagi ada peristiwa kebakaran besar di Lebong dan jika ada kita ingin cepat untuk memadamkannya,” tegasnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*