Mobil Kepala BNN Dirampok

RIO-KOMBES JOKO MARJANTO MEMERIKSA MOBIL USAI OLAH TKP (1)BENGKULU, BE – Kawanan bandit rampok pecah kaca semakin beringas. Tak hanya masyarakat biasa jadi sasaran, kali ini perwira menegah polisi pun tak luput jadi korban. Seperti terjadi, kemarin (10/1), mobil Toyota Inova BD 91 BN milik Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu Kombes Pol Joko Mardiatno, dipecah kacanya saat terparkir di Masjid Al Iman Jalan Seruni Kelurahan Nusa Indah, Kota Bengkulu.
Saat kejadian, perwira dengan pangkat tiga melati itu tengah menjalankan ibadah salat Jum’at bersama sopirnya di masjid tersebut. Satu unit Samsung tablet berhasil digasak para pelaku usai memecah kaca mobil bagian tengah sebelah kanan. “Setelah sampai di lokasi saya langsung turun dan kemudian menuju ke masjid untuk salat Jumat. Baru ketahuan usai salat saat akan pergi menuju mobil, “ujar Kombos Pol Joko Mardiatno.
Ia mengaku tak tahu siapa merampok mobilnya tersebut. Pun begitu ia meminta agar para pelaku yang telah mengambil barang-barang di mobilnya untuk mengembalikannya. Sebab, cepat atau lambat para pelaku pasti akan ditangkap. Begitu pula dengan pembelinya akan dijerat pasal sebagai penadah barang curian.
“Saya tidak akan tinggal diam. Saya akan lacak keberadaan kalian melalui elektronik (Samsung tablet yang dicuri) tersebut. ,” Jelas Kombespol Joko.
Sementara itu pemilik toko bangunan Firman (45) yang tak jauh dari lokasi kejadian, mengaku melihat melalui CCTV tokonya saat kejadian ada sepeda motor jenis Yamaha Jupiter yang berhenti di dekat mobil tersebut. Diduga pengendara tersebut merupakan pelaku rampok pecah kaca.”Tadi memang ada yang pakai motor Jupiter lewat di depan toko saya dengan pelahan dan kemudian mendekati mobil. Itu terekam oleh CCTV yang ada di toko saya,” terangnya.
Kapolres Bengkulu AKBP Iksantyo Bagus Pramono SH MH Melalui Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Amsaludin SSos menegaskan pihaknya akan mengusut kejadian ini. Kepolisian telah melakukan olah TKP.”Kita akan lacak pelakunya,” tuturnya. (cw3/cw4)