Mobil Hangus Terbakar

RATU AGUNG, BE – Niat hati hendak memanaskan mobil pribadi, jenis Kijang Grand BD 1214 LD, sebelum berpergian. Namun yang terjadi justru merugi besar. Mobil yang dipanaskan tiba-tiba mengeluarkan api dan langsung membakar mobil itu hingga hangus. Tak hanya itu rumah tempat mobil itu dipanaskan pun nyaris ikut terbakar. Nasib naas ini dialami Rosimah (45) warga jalan Kuala Alam simpang Lempuing Kelurahan Tanah Patah RT 13, RW 4. Tak ayal peristiwa menghebohkan yang terjadi sekitar pukul 06.30 WIB kemarin, membuat warga setempat panik.
Kronologis kejadian, putra ke-3 korban Rosimah, Agus Salim (17) memanaskan mobilnya. Namun baru beberapa saat saja mobil itu dinyalakan, tiba-tiba mobil itu  mengeluarkan kepulan asap. Seketika itu pula percikan api muncul dan langsung membakar mobil itu. Mendapati kenyataan ini anak korban pun panik. Namun ia cepat berpikir dan bertindak. Ia langsung mendorong mobil  itu keliar dari pekarangan rumahnya. Warga yang melihat kejadian itu pun langsung membantu Agus Salim. Dalam kondisi panik warga ikut memadamkan api tersebut. Warga khawatir api dari mobil itu ikut membakar rumah korban dan rumah mereka.
“Adik aku ni yang manaskan mobil dan tibo-tibo asok dan api langsung keluar dari kap mesin. Secaro bersamo-samo kami mengeluarkan mobil ini,”terang kakak kandung Agus Salim, Joni Saputra(24).
Kebakaran itu terjadi  diiduga akibat korsleting pada mesin mobil. Api begitu cepat membakar mobil itu. Hanya dalam tempo sekitar 15 menit saja, api sudah menghaguskan mobil itu. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.
Tak hanya itu Ibu Korban Rosimah (45), lengannya sempat tersambar api, hingga mengalami luka bakar. Sedangkan kakak kandung korban masih terlihat shok dengan kejadian tersebut. “Saya mengutarakan terima kasih kepada warga dilingkungan sini, yang juga ikut memadamkan api. Jika tidak dibantu maka rumah ini juga menjadi abu,”terang korban. (333)