Mobil dengan Tanki Minyak Modifikasi Terbakar


Bengkulu, bengkuluekspress.com – Satu unit mobil terbakar di area jalan RE Martadinata, Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu sekitar pukul 14.45 WIB, Kamis (25/4/19). Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya mobil jenis Daihatsu Sigra nomor Polisi BD 1845 PB tersebut, namun diketahui mobil tersebut merupakan mobil pengangkut minyak, karena diketahui tanki minyaknya telah dimodifikasi.

Menurut saksi mata, Koptu Salamun, yang saat itu sedang piket di rumah dinas Danlanal Bengkulu, yang berada tepat di depan lokasi kejadian mengatakan, sebelum terbakar mobil tersebut melaju dari arah Pulau Baai menuju Pagar Dewa. Namun tiba-tiba mobil itu terbakar dengan diikuti suara ledakan.

“Ya tiba-tiba kebakar, meledak 2 kali. Sopirnya langsung keluar dan berlari ke belakang. Kami juga sempat melakukan upaya pemadaman namun apinya sangat besar hingga mobil tak bisa diselamatkan,” ujarnya.

Setelah api dipadamkan oleh petugas Damkar yang mengerahkan 4 unit armadanya, mobil tersebut terlihat janggal di bagian tangkinya. Diduga tangki tersebut sudah dimodifikasi untuk mengangkut minyak. Kapolsek Selebar, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Margopo menjelaskan, belum diketahui pasti asal api yang menghanguskan mobil tersebut. Polisi perlu melakukan penyelidikan dan mendalami kejadian tersebut lebih lanjut setelah memeriksa si sopir.

“Ya nanti kita selidiki penyebab kejadiannya. Saat ini sopirnya sedang dilarikan ke rumah sakit M Yunus untuk mendapatkan perawatan. Nanti kita mintai keterangan sopirnya,” jelas Margopo. (Imn)