Mobil dan Motor PNS Ludes Terbakar

BENGKULU, BE – Garasi milik seorang PNS, Hermanto (56), Warga Jalan Depati Payung Negara RT 13 Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu, kemarin (27/11) sekira pukul 04.30 WIB, terbakar.

Akibatnya, 1 unit mobil Suzuki Escudo dengan Nopol BD 1924 LJ dan sepada motor Yamaha Jupiter Nopol BD 4028 AJ, ludes dilalap sijago merah. Sehingga korban diperkirakan menderita kerugian yang mencapai sekitar ratusan juta rupiah.

“Apinya tidak tahu berasal dari mana, tiba-tiba sudah membesar saja di garasi,” tutur Hermanto.
Pria kelahiran Muara Aman Lebong ini menyebutkan, tidak mungkin kebakaran digarasi milikinya disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik. Sebab didalam garasi miliknya tidak ada kabel yang dapat mengalirkan listrik keruangan disamping rumahnya tersebut.

“Tidak ada lampu disana, saya juga tidak tahu apa penyebabnya,” ungkapnya.

Istri korban, Fatmawati sangat menyayangkan ketidak cepatan atau respon pihak PBK untuk datang ke lokasi. Dimana telah berpuluh-puluh kali yang menelpon baru di angkat dan jawaban mereka sangatlah membuat hati sedih. Sehingga dirinya beserta warga setempat bergotong royong memadamkan, sebelum pihak PBK datang ke lokasi.

“Waktu PBK mengangkat telpon mereka tidak percaya jika ada kebakaran, mereka mengatakan bahwa telpon tersebut hanyalah kerjaan orang iseng, barulah mereka percaya ketika warga yang datang langsung ke sana,” ungkapnya. (614/320)