MM Sabet 2 Penghargaan Penanganan Covid-19

Ist/BE
Penyerahan penghargaan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu untuk Kabupaten Mukomuko, dalam penanganan covid-19. Yaitu, daerah dengan kinerja tracing kasus Covid-19 terbaik dan daerah dengan kinerja testing kasus Covid-19 terbaik.

MUKOMUKO,BE – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, meraih dua penghargaan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, dalam penanganan covid-19. Yaitu, daerah dengan kinerja tracing kasus Covid-19 terbaik dan daerah dengan kinerja testing kasus Covid-19 terbaik.

“Alhamdulillah, kinerja teman-teman dan kita semua mendapatkan apresiasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. Bentuknya berupa penghargaan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Desriani.

Meski demikian, kata Desriani, apapun upaya yang dilakukan jajarannya dalam penanganan Covid-19 tidak akan berarti tanpa adanya kesadaran yang tinggi dari masyarakat dan semua pihak untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dalam penerapan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Apapun yang kita lakukan dalam penangganan Covid-19 tidak akan berarti, tanpa adanya kesadaran yang tinggi dari masyarakat untuk disiplin 5 M,” bebernya.

Desriani mengakui kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mukomuko terbilang tinggi tercatat 876 kasus. Dengan jumlah kematian 24 kasus atau sebesar 2,7 persen. Sementara itu, untuk kasus konfirmasi aktif sebanyak 69 kasus dan tengah melakukan isolasi mandiri.

“Kasus positif masih terus bergerak. Kami berharap masyarakat dan semua pihak disiplin 5 M,” katanya.

Ia juga berharap adanya kesadaran secara mandiri oleh masyarakat untuk bersedia divaksin. Semakin banyak warga Kabupaten Mukomuko, mendapatkan vaksinasi Covid-19, peluang penyebaran Covid-19 bisa diperkecil. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat supaya tidak takut dengan vaksin tersebut dan tetap menerapkan protokol kesehatan.“Vaksin sudah sangat dipastikan aman. Dan diingatkan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*