MM Masih Diterjang Angin Kencang

MUKOMUKO, BE– Hingga sore kemarin angin kencang disertai hujan masih melanda wilayah Kabupaten Mukomuko. Pemda Mukomuko melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pun harus selalu siaga dan tangkas jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Cuaca buruk masih menerpa wilayah Mukomuko. Namun anginnya tidak begitu kencang seperti beberapa hari sebelumnya yang menyebabkan sejumlah baliho besar roboh dan pohon tumbang,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Mukomuko, Jasni Bahari SPd. Menurut Jasni, angin kencang ini masih akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan. Untuk itu ia mengharapkan kepada masyarakat se Kabupaten Mukomuko tetap waspada. Khususnya bagi para nelayan untuk ekstra hati-hati karena angin kencang sangat terasa di perairan laut. “Kita minta nelayan tetap waspada. Karena masih ada juga nelayan yang melaut walaupun hanya sekitar 30 hingga 40 persen saja,” katanya.

Ia juga menyampaikan supaya masyarakat dan perangkat desa setempat pro-aktif. Jika terjadi musibah supaya segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait terutama BPBD. Sehingga apa yang tejadi dapat segera diambil langkah dan tindakan. “ Kita minta masyarakat pro aktif, jika terjadi hal-hal yang di inginkan seperti, apakah itu rumah ditimpa pohon, ada perahu nelayan yang karam atau lainnya. Hal ini diharapkan apapun yang terjadi di wilayah Mukomuko ini akan segera diambil langkah-langkah dan lainnya,” katanya. (900)