MKKS SMP dan SMA Siap Sukseskan Bengkulu Run

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Persiapan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Bengkulu ke-300 terus bergulir. Jika sebelumnya dukungan dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD), dukungan kembali bergulir dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMP dan SMA di kota Bengkulu.

Dukungan tersebut dilakukan dengan rapat koordinasi pengerahan massa antara MKKS dengan panitia Bengkulu Run dan senam sehat di ruang rapat Bengkulu Ekspress. Rapat koordinasi MKKS digelar secara terpisah, MKKS SMA digelar pada pagi hari dan siangnya dilanjutkan dengan MKKS tingkat SMP/Mts se-kota Bengkulu.

Ketua MKKS SMA Pirwan Dahiwi menuturkan program Bengkulu harus didukung untuk memeriahkan HUT Kota Bengkulu. Sebagai bentuk dukungan, sekolah siap mengerahkan massa, dan memberikan kesempatan bagi para peserta didik yang berkompeten untuk bisa berkompetisi dibidang olahraga ini. “Lomba Bengkulu Run dan senam sehat inilah ajang meningkatkan prestasi siswa dan menggali potensi yang siswa ,” katanya.

Dibeberkan Pirwan, sesuai dengan pertemuan tersebut, masing-masing sekolah siap mengerahkan massa,jumlah siswa SMA se-kota sebanyak 13 ribu, namun jumlah itu diserahkan pada peserta didik untuk mendaftarkan diri dalam kompetisi ini.

Pun begitu, karena dalam pengelolaan SMA bukan lagi menjadi ranah pemerintah kota Bengkulu, pihak penyelenggara pun diharapkan mampu bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah provinsi Bengkulu dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Bengkulu.

Sementara itu panitia pelaksana Bengkulu Run 10 K dan 5 K serta Senam massal Firdaus menegaskan, kerjasama dengan dinas Dikbud sangat diharapkan, karena program Bengkulu Run yang dilaksanakan pemerintah kota Bengkulu bekerjasama dengan Bengkulu Ekspress juga menyasar para pelajar.



Bentuk kerjasama ini, para pelajar dapat mendaftar sebagai peserta Bengkulu Run dan bisa membeli kupon senam massal yang telah disediakan oleh panitia. ” Satu kupon dijual Rp 5 ribu, dan telah disiapkan banyak hadiah serta dorprize” tutupnya.

Sebelumnya Sekretaris Daerah kota, Marjon MPd mengimbau agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bengkulu untuk ikut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut.” Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu beserta ASN di setiap OPD diimbau mengikuti event akbar Bengkulu Run, ini acara kita maka wajib kita ikut memeriahkan,” kata Marjon.

Dalam Surat Edaran Nomor : 426/02/B.II/D.PORA, disebutkan, dalam acara perlombaan Bengkulu Run 10 K dan 5 K ini ada 3 kategori yang diperlombakan yaitu, kategori 10 K tingkat nasional yang dapat diikuti atlet lari Putra dan Putri se-Indonesia dengan memperebutkan total hadiah Rp115 juta.

Kategori Umum Daerah (Putra dan Putri) untuk 10 K dengan total hadiah sebesar Rp 48 Juta. Dan Kategori Pelajar tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (Putra dan Putri) untuk 5 K, dengan total hadiah Rp22,5 juta.Selain itu disediakan Doorprize 1 unit Rumah, Sepeda, TV, Kulkas, Kipas Angin dan hadiah menarik lainnya. Dalam kegiatan ini juga akan digelar senam sehat bersama. (247)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*