Mitsubishi Buka Servis Truk 24 Jam

mitsubishi_showroomMITSUBISHI membuka layanan servis truk  24 jam selama 365 hari dalam setahun di tiga kota yaitu Medan, Semarang, dan Jakarta, guna memperkuat pasar kendaraan niaga di Indonesia.   “Layanan tersebut untuk semua jenis kendaraan niaga, mulai colt diesel, Fuso, sampai kepala traktor,” kata Direktur Eksekutif Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen pemegang merek Mitsubishi, Rizwan Alamsyah, di Medan, Sumatera Utara, Selasa.

Pada peresmian Mitsubishi Fuso Truck Center dan Mitsubishi Part Depo, tersebut Rizwan memberikan layanan perbaikan, perawatan, dan konsultasi teknis.   Selain itu, pusat servis itu juga dilengkapi peralatan seperti wheel balance khusus truk, smoke tester, dan lift khusus truk, serta dilengkapi tempat istirahat untuk tidur dan mandi.

Pemilihan Medan, Semarang, dan Jakarta, sebagai tempat layanan servis truk 24 jam, kata Rizwan, karena daerah tersebut lebih banyak dilalui kendaraan niaga.

“Sampai saat ini Mitsubishi menjadi pemimpin pasar kendaraan niaga dengan pangsa sebesar 55 persen,” kata Rizwan. Tahun lalu penjualan kendaraan niaga Mitsubishi mencapai sekitar 126 ribu unit unit.

Selain layanan servis, KTB juga meresmikan Mitsubishi Part Depo atau depo suku cadang yang menyimpan sekitar 700 jenis suku cadang slow moving.  “Saat ini baru satu depo, tapi kami akan mengembangkan di seluruh Indonesia,” kata Rizwan.

Ditambahkan Kepala Layanan Purna Jual KTB, Kosei Tamaki, pihaknya akan mengembangkan delapan depo suku cadang di seluruh Indonesia tahun ini. “Antara lain di Banjarmasin (Kalimantan Selatan) serta daerah lain di Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera,” ujarnya.  Baik Rizwan maupun Tamaki, tidak mau menyebutkan berapa nilai investasiuntuk pembangunan layanan servis 24 jam maupun untuk depo suku cadang. (an)