Minum Kopi Dapat Edukasi

Owner Rumah Kopi Kepahiang R Najamudin menujukan proses berbagai varian kopi yang tersedia diwarungnya

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Minum kopi sambil mendapatkan edukasi (pendidikan) cara mengelola biji kopi agar berkualitas tinggi sehingga bisa dijual dengan harga berkali lipat dari harga kopi biasa. Itulah yang ditawarkan Rumah Kopi Kepahiang, di Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang untuk konsumennya.

Owner Rumah Kopi Kepahiang R Najamudin menjelaskan, pelanggan yang datang ketempatnya memiliki kesempatan belajar roaster, yakni cara menyedu kopi, agar bisa mendapatkan rasa dan aroma terbaik.

“Selain itu kita memiliki ruang seduh diskusi. Meraka (pelanggan,red) bisa berdiskusi dengan tata cara agar bisa mengelola biji kopi secara baik,” ungkap Najamudin.



 

Menurutnya, di Rumah Kopi Kepahiang, menyediakan berbagai varian bubuk dan biji kopi kualitas tinggi, baik kopi asli yang dihasilkan para petani lokal hingga bubuk kopi luar daerah tersedia.

“Kalau untuk produk kita ada Kopi Kepahiang baik biji atau bubuk. Ada juga kopi Gayo asal Aceh, yang sudah terkenal. Jadi pelanggan bisa memilih mau minum kopi apa,” tuturnya.

Bubuk Kopi Kepahiang dari Rumah Kopi besutan Najamudin sudah dijual secara nasional. Peminatnya sekarang banyak dikawasan Ibu Kota Jakarta, Yogja hingga Batam.  “Kalau sekarang area penjualan kita ada di Jakarta, Batam dan Jogja. Alhamdullah, respon pasar sangat bagus,” sebutnya. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*