Minta Tim Medis Sabar, Pj Bupati BS Pastikan Insentif Cair

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Adanya ancaman tim medis penanganan Covid-19 di Bengkulu Selatan (BS) mendapat perhatian dari Penjabat Sementara (Pjs) Bupati BS, Isnan Fajri MKes. Dirinya optimis dalam waktu dekat ini insentif tersebut akan cair.

“Tidak mungkin Pemda BS menahan hak para tenaga medis, saya pastikan insentif tersebut akan cair,” katanya.

Dikatakannya, belum cairnya insentif tersebut selama ini lantaran APBD Perubahan 2020 belum disetujui Mendagri. Namun saat ini sudah turun, sehingga bisa segera dicairkan. Untuk itu, dirinya meminta para tim medis agar bersabar dan tetap menjalankan tugasnya dengan baik.

“Bersabarnya, tetaplah menjalankan tugas, ” pinta Isnan.

Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi menambahkan, setelah Perda APBDP 2020 selesai dievaluasi Mendagri, pihaknya akan segera memproses pencairan insentif para tenaga medis tim Covid-19. Sehingga dirinya memastikan tahun ini insentif tenaga medis akan cair. Sebab dana untuk insentif tim medis covid-19 BS sebesar Rp 4 miliar sudah di kas daerah.

“Paling lambat 20 Desember 2020 kami salurkan, jika lebih cepat proses pencairannya, bisa jadi lebih cepat dari tanggal tersebut sudah kami salurkan,” ujar Siswanto.

Sebelumnya tim medis penanganan covid-19 di BS mengancam mogok kerja. Pasalnya sejak menangani pasien Covid-19 mulai Maret 2020 lalu hingga saat ini, insentif untuk mereka belum juga mereka terima. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*