Minta Peningkatan Jalan Kabupaten

foto
foto: ilstrasi

AIR PERIUKAN, Bengkulu Ekspress – Terhitung sejak pemekaran Kabupaten Seluma dari Kabupaten Bengkulu Selatan. Hingga saat ini akses jalan kabupaten sepanjang 9 Km di Desa Simpang 3 hingga Talang Alai, masih memprihatinkan. Terlebih bila hujan turun aktifitas warga terpaksa berhenti karena jalanan yang becek.

“Panjangnya hanya 9 Km baru dibangun dengan kualitas lapen pada 14 tahun lalu sebelum pemekaran dan sekarang tak kunjung ada pembangunan,” tegas Anggota DPRD Seluma Tenno Heika SSos kepada Bengkulu Ekspress.

Selain meminta peningkatan fisik jalan, sejumlah bagunan sekolah yang ada di desa lubuk gilang sudah sepatutnya dilakukan perbaikan, agar anak-anak desa setempat bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

“Sekolah Dasar (SD) ini sudah pantas sekali dilakukan renovasi mengingat bangunan lama masih tetap dipertahankan dan kondisi sudah tidak memungkinkan lagi,” terangnya.

Bukan itu saja, Tenno menyampaikan, warga juga meminta fasilitas dan sarana dan prasarana kesehatan di Desa Lubuk gilang dan Talang Alay untuk di lengkapi. Termasuk tenaga medisnya. Jangan sampai tenaga pelayanan tidak ada maka akan terputuslah warga yang hendak mendapatkan perawatan kesehatan dan pengobatan.

“Jika warga sudah sehat maka warga itu sendiri akan tetap berusaha untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Jika tidak maka sebaliknya,” sampainya.(333)