Sering Badai, Warga Kaur Khawatir Tower Seluler Roboh

SERING terjadinya hujan badai yang disertai oleh angin kencang setiap minggu yang selalu melanda di Kabupaten Kaur, khususnya di Kota Bintuhan. Membuat warga yang berada di Desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan cemas.

Lantaran kwatir kalau tower seluler yang berada di sekitar rumah warga di Desa Pasar Baru roboh. Karena kalau angin sangat kencang, suara bunyi tower yang tertiup angin badai berbunyi sangat kencang. Seakan-akan tower tersebut akan roboh akibat diterpa badai.

“Warga saat ini cemas karena keberadaan tower tinggi yang berada di lingkungan rumah warga. Seakan akan roboh, kalau datang badai yang disertai angin kencang.

Karena untuk di Desa Pasar Baru, ada tiga tower seluler yang berada dekat dengan pemukiman warga,” katan Kades Pasar Baru Merwan Jonaidi,  kemarin (2/10).

Dikatakanya,  jika warga yang berada dan menetap di desa Pasar Baru selalu bertambah dan meningkat. Selain tower, warga juga diharapkan untuk segera menebang pohon kelapa yang sudah tinggi dan berada di lingkungan rumah warga. Karena takut kalau ada badai pohon tersebut tumbang dan menimpa rumah warga. Itulah yang saat ini kurangnya kesadaran masyarakat mengenai ini.

“Namun bagaimanapun pihak desa selalu menghimbau kepada masyarakat bukan hanya Pasar baru desa sekitranya, untuk selalu menjaga terutama tower yang ada disekitar kita ini,” jelasnya.(823)