Minta OPD Sukseskan Jamda


ASRI/Bengkulu Ekspress
RAPAT: Bupati Bengkulu Selatan saat memimpin rapat serapan anggaran di ruang rapat kantor Bupati BS, Rabu (18/9).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Pelaksanaan jambore daerah (jamda) tingkat Provinsi Bengkulu akan digelar Oktober mendatang. Pada Jamda tahun ini, Bengkulu Selatan (BS) menjadi tuan rumah. Oleh karena itu, Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda BS dapat mensukseskannya.

“ Kalau tidak sukses, kita malu pada daerah lain, jadi saya minta semua OPD dapat mensukseskannya,” katanya usai rapat realisasi anggaran di ruang rapat kantor Bupati BS, Rabu (18/9).

Gusnanmengatakan, mensukseskan kegiatan jamda tersebut menjadi tanggungjjawab bersama. Sehingga tidak boleh ada satupun OPD menghindar dari tanggungjawab tersebut. Dicontohkannya, seperti saat ini musim kemarau,maka OPD terkait harus menyediakan air bersih bagi peserta selama kegiatan. Begitu juga dengan dinas kesehatan sebagai penanggungjawab bidang kesehatan, yang harus setiap saat memantau peserta jamda, jika ada yang sakit dapat segera diobati.“Mulai sekarang kita harus bersiap-siap, jangan sampai ketika acara Jamda dimulai, persiapan belum final,” ujarnya.

Khusus untuk serapan anggaran, hingga kemarin dirinya mengaku serapan anggaran khususnya dana fisik sudah mencapai 70 persen. Mengingat masih ada waktu 3 bulan ke depan untuk realisasi anggaran, Gusnan Optimis serapan anggaran tahun ini bisa maksimal.

“ Saat ini serapan anggaran sudah 70 persen, mudah-mudahan hingga akhir Desember nanti sudah maksimal bahkan bisa mencapai 100 persen,” terang Gusnan.

Sekda BS, Yudi Satria SE MM menambahkan, dalam mensukseskan jamda tersebut, dirinya sudah menginstruksikan setiap OPD membersihkan lahan di lokasi jamda. Adapun lokasi jamda di tebat sekuning atau bumi perkemahan di Desa Lubuk Sirih. Manna.“ Semua OPD sudah membersihkan lokasi jamda, insya allah saat jamda digelar, lokasi sudah siap,” ujar Yudi. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*